• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Video

    Iklan

    Puskesmas Kuala Lahang Intens Pantau Perkembangan Bayi Gizi Buruk

    Mimin
    Nov 19, 2021, November 19, 2021 WIB Last Updated 2021-12-03T16:11:59Z



    Beritainhil.com - Gaung : Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir (Dinkes Inhil) melalui UPT Puskesmas Kuala Lahang bersama TP PKK Kecamatan Gaung kembali melakukan peninjauan  perkembangan bayi yang mengalami gizi kurang yakni M Abid Al Husein, di Kelurahan Kuala Lahang, Kecamatan Gaung, Kabupaten Inhil, Jum'at (19/11/2021).


    Peninjauan tersebut langsung dilakukan oleh Zulfikar,S.K.M,M.H.M,M.Kes selaku Kepala UPT Puskesmas Kuala Lahang dengan didampingi Sherly sebagai Ahli Gizi. Hadir pula Perwakilan TP PKK Gaung.


    Saat dihubungi awak media, Zulfikar menyebutkan bahwa kondisi Bayi yang mengalami Kurang Gizi sudah dilakukan peninjauan beberapa kali sebelumnya dan akan terus dilakukan pemantauan.


    "Alhamdulillah Bayi yang kita kunjungi sudah mulai membaik secara perlahan, kita akan terus berupaya sebaik mungkin sesuai harapan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi dan Kementerian Kesehatan," Ujarnya.


    Ditempat yang sama, Kepala UPT Puskesmas Kuala Lahang turut memberikan berbagai asupan gizi yang seimbang untuk dikonsumsi oleh bayi.


    "Kegiatan dalam kunjungan diantaranya melakukan ukur badan bayi, memeriksa kesehatan, memberi susu SGM dan Roti yang bagus untuk pertumbuhan gizi sang bayi," Kata Zulfikar menjelaskan kepada awak media. 


    Sebelumnya, Ahli Gizi dari UPT Puskesmas bersama Camat Gaung dengan didampingi Ketua TP PKK Gaung beserta rombongan telah melakukan peninjauan kesehatan yang sama seperti yang dilakukan Kepala UPT Puskesmas Kuala Lahang.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini