• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Hj. Zulaikhah Wardan Berikan Bantuan kepada Balita Gizi Buruk

    4 Nov 2021, November 04, 2021 WIB Last Updated 2021-11-05T06:56:11Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Ketua TP- PKK Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E yang juga merupakan Bunda PAUD Inhil sekaligus Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Inhil menyambangi dan memberikan bantuan kepada Balita Gizi Buruk di Kecamatan Tembilahan, Rabu (03/11/2021). 


    Terdapat 3 Lokasi dengan 3 Balita penderita gizi buruk yang dikunjungi oleh Ketua GSH Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yaitu Arbaiyah Jl. Batang Tuaka, Gg. Rindang Permata, M. Yunus Jl. Harapan Ujung, dan Azri Wardana Jl. Kembang, Gg. Cahaya Kecamatan Tembilahan. 



    Pada kesempatan itu, Hj Zulaikhah Wardan yang didampingi Kepala Dinas PMD, Camat Tembilahan, Lurah Pekan Arba, serta Tim Puskesmas Pendamping juga menyerahkan bantuan berupa pemberian makanan tambahan (PMT), Susu, dan Mainan. 


    Dalam wawancaranya, Hj. Zulaikhah mengatakan, hari ini ia sengaja untuk melihat langsung perkembangan kondisi balita yang ada di Kecamatan Tembilahan. Tuturnya 



    "Dari Balita yang bernama Arbaiyah memang sebelumnya dengan status gizi buruk, namun sekarang perkembangan pertambahan berat badannya sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Gizi buruk yang dideritanya ini juga disebabkan faktor lain dimana Balita Arbaiyah ini pada usia 1 tahun mengalami Step yang luar biasa dan sering sakit". Jelas Hj. Zulaikhah 


    Selanjutnya, Balita M. Yunus kondisi fisiknya lebih baik dibanding Arbaiyah dengan geraknya yang cukup aktif, namun juga memiliki penyakit infeksi paru sejak lahirnya dikarenakan faktor lingkungan yang juga memiliki penyakit infeksi paru dimana faktor lingkunganya juga sangat mempengaruhi kondisi fisiknya sehingga juga mempengaruhi perkembangannya. Tambah Hj. Zulaikhah.



    Terakhir Balita bernama Azri Wardana ini dulunya masuk katagori gizi buruk dan hari ini sudah gizi baik. Untuk fisiknya tidak ada gangguan penyakit penyerta dan Insya Allah akan lebih mudah untuk pemulihan. 


    "Alhamdulillah dari ketiga Balita yang kita lihat memang kondisinya berbeda-beda kondisi dan penanganannya, dimana 2 balita tidak murni gizi buruk melainkan juga memiliki penyakit penyerta, dan yang 1 lagi memang gizi buruk dan ini perlu perhatian kita semua baik itu dari Puskesmas maupun Camat dimohon perhatiannya untuk terus memantaunya". Tutup Ketua GSH Hj. Zulaikhah Wardan./Rls

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini