• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Gubri Kunker ke Inhil, Sekaligus Hadiri Akhaul Syekh Abdul Qadir Jaelani di Desa Griya Mukti Jaya

    11 Nov 2021, November 11, 2021 WIB Last Updated 2021-11-12T07:20:11Z

    BERITAINHIL.com - Teluk Blengkong : Gubernur provinsi Riau H Syamsuar melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Indragiri Hilir sekaligus menghadiri acara Akhaul Syekh Abdul Qadir Jaelani Desa Griya Mukti Jaya kecamatan Teluk Belengkong disambut oleh Bupati Inhil HM Wardan berserta unsur Forkopimda Inhil, Kamis (11/11/2021) pagi.


    Tepat pukul 10.20 WIB Gubernur beserta rombongan dengan menggunakan Helikopter tiba di Desa Griya Mukti Jaya yang disambut lansung Bupati HM Wardan bersama Forkopimda Kabupaten Inhil.

    Pada kesempatan tersebut, Gubernur Riau juga menanam 3000 pohon secara simbolis dan memberikan bantuan Masker sebanyak 20.000 lembar serta memberikan donasi kepada penitia haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jailani. 



    Bupati Inhil HM Wardan dalam sambutannya mengatakan melalui kesempatan ini mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Riau H Syamsuar berserta Rombongan di kabupaten Indragiri Hilir tepatnya di Kecamatan Teluk Belengkong Desa Griya Mukti Jaya.

    "Terimakasih pak gubernur sudah Hadir di Desa Griya Mukti Jaya dan Wakil ketua DPRD provinsi Riau yang mau hadir dalam penuh kesibukan aktivitas dalam menjalankan tugas pemerintah pembangunan kemasyarakatan, tetapi dengan Undangan Pengajian Akbar haul Syah Abdul Qadir Jailani datang ke sini, saya mewakili masyarakat sangat mengucapkan terimakasih," ucap Bupati HM Wardan.


    Beliau juga mengatakan, semoga dengan kehadiran pak gubernur dan rombongan dapat memberikan berkah dan rahmat di Kabupaten Indragiri Hilir, Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Jailani, yang kita laksanakan pada hari ini merupakan kegiatan yang positif untuk mengeratkan hubungan silaturahmi serta ukuah islamiah diantara kita semua kegiatan ini dan juga momentum untuk selalu menghormati dan memuliakan ulama," sebut Bupati.



    Selanjutnya Bupati menghimbau semua untuk terus memperkuat Ukhwah Islamiah agar semangat gotong royong dan bersikap toleransi harga menghargai perbedaan dan tidak mudah terpancing dengan isu-isu negatif yang tidak jelas asal-usulnya.



    Sementara itu Gubernur provinsi Riau H Syamsuar dalam sambutannya mengatakan rangkaian kegiatan pengajian Akbar haul Syah Abdul Qadir Jailani di Desa Griya Mukti Jaya.



    "Saya mengucapkan terima kasih atas undangan, yang langsung diberikan kepada saya, dan saya langsung bilang insyaallah bisa hadir," ucap gubernur Riau.


    Kegiatan seperti ini agar terus di laksanakan, agar generasi muda tau bagaimana cara menghargai orang alim ulama seperti yang dilaksanakan sekarang haul Syah Abdul Qadir Jailani, dengan begitu kita bisa menghargai ulama yang begitu ternama pada masanya.


    Gubernur juga mengungkapkan selain itu agar pusat-pusat pembelajaran Alqur'an juga ditingkatkan, sehingga Generasi muda mempunyai pondasi nilai-nilai islamiah. 


    "Kemaren saya melihat di berita ada kasus pelecehan seksual, kalau dengan akhlak generasi muda di jaga dengan nilai-nilai islamiah, mungkin tidak terjadi hal seperti itu, mudah-mudahan di provinsi Riau generasi mudanya selalu mempunyai nilai-nilai islamiah," tutupnya.




    Sumber : Prokopim Inhil

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini