• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Wardan Ikut Rakoor Evaluasi APBD Tahun Anggaran 2021 Secara Virtual

    22 Nov 2021, November 22, 2021 WIB Last Updated 2021-11-26T02:47:45Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan MP mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi  Percepatan Penyerapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2021 secara virtual, dari Ruang Rapat Multimedia Diskominfo PS, Kompleks Kantor Bupati, Tembilahan, Senin, (22/11/2021) pagi.


    Rakor yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri tersebut di pimpin oleh Mentri Dalam Negeri, Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D. yang didampingi oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendagri Tumpak Haposan Simanjuntak, dan dihadiri juga secara daring oleh Mentri Keuangan, Sri Mulyani.

    Rapat Koordinasi Percepatan Penyerapan Anggaran ini diikuti secara daring oleh para Gubernur, Walikota dan Bupati se-Indonesia, dengan didampingi sejumlah Kepala OPD terkait.


    Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dalam sambutannya, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dibelanjakan sesegera mungkin untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi, terutama sektor produktif dan penanganan pandemi COVID-19.

    Lebih lanjut, Mendagri menjelaskan, konsumsi rumah tangga dan belanja masyarakat merupakan kontributor tertinggi dalam pertumbuhan ekonomi. Lewat dana yang diturunkan pemerintah melalui program kegiatan, diharapkan dapat memicu peredaran uang di masyarakat yang berimplikasi pada peningkatan daya beli dan pertumbuhan ekonomi.


    “Belanja pemerintah ini, karena merupakan belanja utama maka jangan ditahan, harus direalisasikan, dibelanjakan", ungkap Mendagri.


    Turut mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda), Drs. H. Afrizal MP, Kadis Sosial, Kadis Perindag, Kasatpol PP, Sekretaris Dinas Kesehatan, Sekretaris BPKAD.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini