• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    BPC KKSS Inhil Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Besar Al-Falah

    3 Nov 2021, November 03, 2021 WIB Last Updated 2021-11-02T23:39:27Z


    BERITAINHIL.com - Kateman : Badan Pengurus Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kecamatan Kateman menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 di Masjid Besar Al- Falah Sungai Guntung, Selasa (02/11/2021) Malam.

    Kegiatan tersebut dihadiri, Ketua BPD KKSS Inhil H. Abdullah Mandu didampingi Bendahara KKSS Inhil Abdul Aziz Latini, Beserta Rombongan, Camat Kateman, Kapolsek Kateman, Danramil Kateman, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kateman, Serta Paguyuban kesukuan Kecamatan Kateman.


    Ketua BPC KKSS Kateman, H. Anuwawi, S. Ag Mengatakan bahwa makna Maulid Nabi baginya adalah bukan hanya memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW saja. tetapi mengikuti ajaran-ajaran kebenaran yang dilakukan oleh Nabi terhadap umat islam diseluruh dunia.

    "Dengan ajaran kebenaran itu, kita yakini bahwa Nabi Muhammad SAW menjamin kita, Insyaallah masuk surga semua, makanya dianjurkan untuk berbuat baik agar tidak saling sengketa dalam menjalin hubungan, sehingga terjadi kedamaian sehingga kita menjadi satu," Paparnya.


    Selanjutnya, Ketua BPC KKSS Kateman mengucapkan terima kasih kepada ketua BPD KKSS Inhil yang telah menggela Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Kateman.


    "Vaksinasi Covid-19 selain mensukseskan program pemerintah pusat, juga merupakan ikhiat kita untuk mencegah penularan Covid-19 di kecamatan Kateman," Jelasnya.


    Mengawali Sambutannya, Ketua BPD KKSS Inhil, H. Abdullah Mandu mengapresiasi kekompakan Pengurus KKSS Kateman yang dapat membuat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad yang sangat luar biasa ini.


    "Kekompakan Pengurus KKSS Kec. Kateman Patut kita Apresiasi karena dapat menggelar acara seluar biasa ini, BPD KKSS Inhil saya belum tentu mampu melaksankan acara seperti ini," Ungkapnya.


    Selain itu, Ketua KKSS Inhil juga memberikan Apresiasi kepada masyarakat kateman atas antusiasnya mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang di diadakan Polres Inhil bersama KKSS.


    "Alhamdulillah, 500 dosis Vaksin habis hari ini, Bagi Warga kateman yang belum melaksanakan Vaksinasi bisa mengikutinya besok di Polsek Kateman," Jelasnya.


    Disamping itu, Ketua KKSS Inhil juga menyampaikan kepada seluruh jamaah yang hadir bahwa di Tembilahan ada Rumah Tahfizd dibawah naungan KKSS Inhil.


    "Jadi, Bagi warga kateman khususnya warga bugis yang ada anaknya ingin anaknya belajar tahfizd bisa di bawa ke Rumah Tahfizd KKSS yang berda di jalan Tanuung Harapan Gg. Tanjung Pandan," Jelasnya.


    Sementara itu, Camat Kateman, Sutarno Wandoyo, S.Sos. MH, Mengatakan bahwa memperingati Maulid Nabi adalah bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW.


    "Momon peringatan maulid nabi ini juga merupakan ajang silaturrahmi antar sesama muslim," Kata Camat Kateman.


    Tambahnya, Camat Kateman, mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah Kecamatan Kateman gencar-gencarnya mensukseskan program pemerintah yakni Vaksinasi Covid-19.


    "Diharapkan, Vaksinasi ini dapat mencegah penularan covid-19," Ungkapnya.


    Diakhir sambutannya, Camat kateman mengucapkan terima kasih kepada Pengurus KKSS Kec. Kateman yang telah melaksanakan kegiatan ini.


    "Semoga kegiatan ini dapat menyatukan dan mempererat paguyuban kesukuan yang ada di Kecamatan Kateman," Tutupnya.


    Sebagai Informasi, Dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/ 2021 M ini KKSS menghadirkan penceramah Ustaz H. Ismail Al-Bugisi.,S.Pd.I dari Sulawesi Selatan, Sengkang./Rls

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini