• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Zulaikhah Wardan Hadiri Koordinasi dan Advokasi Bunda Paud se-Provinsi Riau

    13 Okt 2021, Oktober 13, 2021 WIB Last Updated 2021-10-15T06:45:21Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bunda PAUD Kabupaten Inhil, Hh Zulaikhah Wardan SSos ME menghadiri Koordinasi dan Advokasi Bunda PAUD Tingkat Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau Tahun 2021 dalam rangka Peningkatan Akses dan Penguatan PAUD Berkualitas, Rabu (13/10/2021).


    Koordinasi dipimpin oleh Bunda PAUD Provinsi Riau, Hj Misnarni Syamsuar. Turut hadir pada kesempatan itu Bunda PAUD Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau, Pokja Bunda PAUD Provinsi Riau, serta Pokja Bunda PAUD Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau.


    Bunda PAUD Provinsi Riau mengatakan bahwa Pokja Bunda PAUD Provinsi Riau telah menyusun profil perkembangan PAUD Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau yang dijadikan acuan Direktorat PAUD terhadap perkembangan PAUD di Provinsi Riau.



    "Selama ini saya sebagai Bunda PAUD Provinsi Riau merasa sulitnya menjangkau perkembangan PAUD-PAUD di Provinsi Riau, namun berkat bantuan dari Bunda-bunda PAUD Kabupaten/ Kota dan dengan adanya Pokja Bunda PAUD ini memberikan informasi tentang kondisi PAUD di Provinsi Riau," tuturnya.



    Demi meningkatkan akses dan penguatan PAUD berkualitas tersebut, Provinsi Riau turut mengikuti Gerakan Nasional PAUD Berkualitas dengan layanan Holistik Integratif (HI), yang sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013.


    "Mengingat wewenang PAUD dilimpahkan sepenuhnya kepada Kabupaten/ Kota, saya sangat berharap agar Bunda PAUD Kabupaten/ Kota dibantu Pokja benar-benar mengikuti program dan kegiatan yang selaras dengan Direktorat PAUD," pungkasnya.



    Bunda PAUD Provinsi Riau juga menyerahkan Buku Perkembangan PAUD di Provinsi Riau kepada seluruh Bunda PAUD Kabupaten/ Kota di Provinsi Riau.



    Selaku Bunda PAUD Kabupaten Inhil, Zulaikhah ikut senang dan bangga dengan diterbitkannya Profil Perkembangan PAUD Kabupaten/ Kota se-Provinsi Riau.


    "Dengan profil ini kita bisa mengetahui perkembangan PAUD di Kabupaten/ Kota se-Riau sekaligus kita tahu di mana kekurangan dan kelebihan Kabupaten/ Kota lain. Ini bisa menjadi motivasi untuk terus bersemangat dan bekerja keras meningkatkan PAUD uang berkualitas melalui layanan PAUD-HI," papar Zulaikhah.


    Sebagai tindak lanjut, ia berharap dengan adanya bantuan dari Pokja Bunda PAUD, agar Kabupaten Inhil dapat menerbitkan Profil Perkembangan PAUD Kecamatan se-Kabupaten Inhil sebagai pandangan untuk mewujudkan PAUD berkualitas di Inhil.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini