• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tentukan Arah Pembangunan Berkelanjutan, Pemdes Sungai Intan Gelar Musdessus SDGs 2021

    5 Okt 2021, Oktober 05, 2021 WIB Last Updated 2021-10-05T02:51:40Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Sebagai lanjutan dari kegiatan pendataan yang sudah dilaksanakan Relawan SDGs Desa Sungai Intan, Tembilahan Hulu, Inhil, Riau, beberapa waktu yang lalu.


    Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Intan menggelar  musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Penetapan Data SDGs Senin (04/10/2021) pagi. Kegiatan dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Sungai Intan mulai Jam. 09.00 Wib sampai selesai.


    Musyawarah Desa khusus tersebut dipimpin langsung oleh Ketua BPD Sungai Intan, dilanjutkan Sambutan oleh Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Effendi, Sambutan dari Pendamping P3MD, Persentase oleh Ketua Relawan SDGs, dan diakhiri dengan Do’a.


    Hadir Dalam Musyawarah tersebut Kepala Desa Sungai Intan beserta Ibu ketua Penggerak PKK, Pendamping P3MD, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM beserta anggota dan Seluruh Relawan SDGs Desa Sungai Intan.


    Ahmad Efendi selaku Kepala Desa berharap melalui musyawarah desa khusus ini dapat dijadikan roadmap pengembangan Desa Sungai Intan kedepannya.


    "Hanya dengan melalui musyawarah dan mufakat seperti inilah kita bisa merencanakan, berupaya untuk melakukan pengembangan kemajuan Desa kita," Ujarnya.


    Ahmad Efendi juga mengungkapkan bahwa sesuai PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang prioritas penggunaan dana desa, kementerian meminta agar saat penentuan arah Dana Desa, sesuai kebutuhan prioritas desa bersangkutan, dengan berpatokan dari data sdgs yang sudah diinput oleh relawan SDGS Desa Sungai Intan.


    "Dengan data ini kita bisa jadikan tolak ukur kemana arah pembangunan berkelanjutan Desa nantinya," Kata Ahmad Efendi selaku Supervisor SDGs Desa Sungai Intan.


    Sementara itu, Jumiati selaku Ketua Relawan SDGS Desa Sungai Intan yang juga merupakan Sekretaris Desa mengatakan kurang dari 5 bulan, timnya selesai melakukan pendataan.


    "Yang dari KK berjumlah 816 dan individu lebih kurang 3196, Alhamdulillah sudah rampung dan tim akan melakukan penginputan secara online," Ungkapnya.


    Akhir kegiatan, seluruh Relawan SDGs diberikan masukan mengenai cara penginputan oleh P3MD Kabupaten Indragiri Hilir. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan memakai Masker.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini