• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Sempat Rusak Parah, Jembatan Parit 16 Reteh Sudah Bisa di Lalui Secara Normal

    28 Okt 2021, Oktober 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-28T03:23:34Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Jembatan beton permanen sepanjang 40 meter di parit 16 Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang sempat rusak parah saat ini sudah bisa dilalui secara normal setelah dilakukan perbaikan sementara.


    Tampak di lokasi bahwa kondisi jembatan telah diperbaiki dengan susunan papan yang cukup tebal dan besar sehingga diperkirakan kendaraan roda 4 bisa serta roda 2 bisa dilalui seperti biasa.


    HM.Wardan selaku Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) di Kabupaten Inhil, Umar ST.MT mengucapkan terimakasih atas atensi dari semua pihak yang peduli terhadap fasilitas umum, Jembatan di Parit 16 Reteh.

    "Terimakasih semua pihak yang sudah mendukung Pemkab Inhil dalam melakukan upaya perbaikan, terutama terhadap jembatan di Kecamatan Reteh yang mobilitas perekonomian masyarakatnya banyak bergantung disana," Ungkap Kadis PUTR Inhil, Umar.,ST.MT kepada media, Kamis (28/10/2021).


    Meski sudah diperbaiki menjelang dianggarkannya pada tahun 2022 mendatang, Kepala Dinas PUTR Inhil tetap menghimbau kepada masyarakat setempat khususnya dan juga Inhil pada umumnya, untuk tetap waspada saat melintas.


    "Kepada pengguna jembatan dimohon agar lebih hati-hati dan waspada saat akan melintas, perhatikan keselamatan diri dan barang bawaan lainnya, jangan terlalu memaksa jika over kapasitas," Tutur Umar.


    Kadis PUTR Inhil berharap kepada masyarakat agar untuk tetap bersabar dengan kondisi jembatan yang belum bisa dibangun secara beton atau permanen.


    "Semoga masyarakat dapat memaklumi kondisi perbaikan jembatan yang hanya bersifat sementara, dan memang anggaran pembangunan untuk permanen tahun ini belum ada, sebab terjadinya ambruk diketahui pada Maret 2021 yang lalu. Insyaallah 2022 akan diprioritaskan mengingat mobilitas perekonomian masyarakat disana sangat tinggi," Harapnya.


    Terakhir, Kadis PUTR menambahkan bahwa Bupati Inhil H.M Wardan berpesan dan telah mengingatkan instansi terkait untuk yang menangani infrastruktur agar mau bersama-sama aparat Pemerintahan Kecamatan, dan Pemerintahan Desa untuk selalu mewaspadai serta memastikan kelancaran arus lalulintas di wilayah Kabupaten Inhil, dengan tujuan agar perekonomian masyarakat dan aktifitas lainnya tetap berjalan baik.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    2 komentar:

    1. Alhamdulillah sudah ada sedikit perbaikan. Semoga kedepannya lebih baik. Jangan tunggu kontroversi baru dilaksanakan. Itu harapannya.

      BalasHapus
    2. Wahai bupati Inhil sekarang,ntar besok2 kalau mau mencalonkan jadi gubernur,jangan banyak janji2 buta,kami atau saya tidak bakal percaya lagi,,,,karna jadi Bupati aja sudah banyak abu2nya,apalagi kalau jadi gubernur....salam bangkit dari kesadaran

      BalasHapus

    Terkini