• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Putri Asal Inhil Raih Juara II Ajang STQ Nasional XXVI 2021, di Sofifi Maluku Utara

    23 Okt 2021, Oktober 23, 2021 WIB Last Updated 2021-10-23T03:48:37Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Siti Nuryani yang merupakan salah satu santri Pompes Al Baqiyatus Sa'diah parit 6 Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau berhasil meraih juara II pada ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI 2021 di Sofifi Maluku Utara dalam kategori penghapal Hadits.


    Dimana dalam Pelaksanaan STQ Nasional XXVI 2021 diikuti 589 peserta dari seluruh provinsi di Tanah Air pada 14-22 Oktober 2021. Dengan beberapa cabang yang dilombakan diantaranya cabang Tilawah, cabang Tahfizh, cabang Tafsir, cabang Hapalan Hadits dengan senad, dan Hadits tanpa senad.


    Siti Nuryani sendiri pada ajang STQ Nasional XXVI 2021 ini berhasil menghafal 100 Hadits dan mampu meraih juara II sekaligus mengharumkan nama daerah yaitu Kabupaten Inhil. 


    Kapala bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) kabupaten Indragiri Hilir Ridwan mengatakan, momentum STQ ini ialah suatu hal yang sangat baik karena mampu mendorong karakter dan perilaku masyarakat yang sesuai dengan ajaran Al Quran dan hadis yang mendukung masyarakat muslim untuk memiliki akhlak serta mendekatkan masyarakat dengan Al Quran dan meningkatkan pemahaman akan isinya.


    "Artinya dengan momen seperti inilah umat muslim akan semakin kuat ditambah lagi para pemuda dan pemudi ikut berpartisipasi. Seperti ananda kita Siti Nuryani yang berhasil meraih juara serta mengharumkan nama daerah. Oleh karena itu saya sangat bangga dan sudah selayaknya mendapatkan apresiasi dari pemerintah atas prestasi yang telah diraihnya," kata Kabag Kesra Inhil, Sabtu (23/10/21).


    Dikesempatan itu juga Kabag Kesra Ridwan mengungkapkan atas prestasi yang diraih Siti Nuryani tentunya akan mengupayakan untuk mendapatkan penghargaan ataupun pembinaan agar kedepannya lebih banyak lagi anak-anak Kabupaten Inhil yang termotivasi untuk meningkatkan prestasi nya.


    "Jadi kita juga sudah melakukan koordinasi dengan pimpinan dan kalau tidak salah ananda kita hari ini akan pulang, jadi kami akan mengupayakan untuk berjumpa bersama bapak Bupati Inhil HM Wardan," ucapnya.


    "Maka dari itu, kita sama-sama berharap dan berdoa kedepannya lebih banyak lagi anak-anak putra daerah yang menunjukkan prestasi nya di tingkat nasional," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini