• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Pilkades Serentak di 96 Desa Akan Dilaksanakan Bulan ini

    12 Okt 2021, Oktober 12, 2021 WIB Last Updated 2021-10-12T06:57:15Z
    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa DPMD Kabupaten Inhil Budi Nugroho Pamungkas
    Sumber foto: Indragirione.com


    BERITAINHIL.com - Tembilahan :

    Pemilihan 96 Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di kabupaten Indragiri Hilir akan dilaksanakan pada hari Kamis 21 Oktober 2021.


    Penyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Indragiri Hilir, Budi Nugroho Pamungkas saat dihubungi melalui via telfon Selasa 12 Oktober 2021, siang.


    Ia menyebutkan bahwa masa kampanye akan dilaksanakan selama tiga hari, dan dua hari masa tenang sebelum pemilihan dilaksanakan.


    "Hari Jum'at 15 sampai dengan Minggu 17 itu masa kampanye, dan 18 itu masa tenang dan tanggal 21 akan dilakukan pemilihan secara serentak di 96 Desa," katanya.


    Kepala PMD Inhil ini menyebutkan bahwa menjelang pilkades pihaknya sudah melakukan sosialisasi bersama dengan Baswaslu (Badan Pengawasan Pemilu) kabupaten Indragiri Hilir, agar tidak terjadi Money Politik (Politik uang).


    "Untuk menghindari politik uang kita sudah menggelar sosialisasi kemarin dengan Bawaslu, dan nanti sebelum pemilihan, akan dikeluarkan surat dari Bupati Inhil terkait dengan bagaimana memilih pemimpin dan menolak politik uang, yang disampaikan melalui khutbah di masjid-masjid," ungkapnya.


    Terakhir Budi N Pamungkas mengajak masyarakat untuk sama-sama mensukseskan Pilkades ini dan berharap semoga pemilihan secara serentak di 96 desa ini bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan yang diharapkan.


    "Untuk pilkades ini mari kita sukseskan untuk kepentingan kita bersama, segala macam hal-hal kendala itu semua bisa dimusyawarahkan, untuk masyarakat, saya minta lebih arif dan bijaksana. Kita berharap semuanya berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita semua," imbuhnya.


    YSF

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini