• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Pilkades Serentak 2021, HPPMKG-TEMBILAHAN : Pilih yang Cerdas dan Berkualitas Bukan Pemalas

    17 Okt 2021, Oktober 17, 2021 WIB Last Updated 2021-10-17T06:15:33Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan :  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak untuk dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Dikabarkan akan digelar pada Kamis 21 Oktober 2021 mendatang.


    Menanggapi akan digelarnya penentuan seorang pemimpin untuk beberapa Desa yang ada di wilayah Kecamatan Gaung khususnya dan Kabupaten Inhil umumnya, Syaiful Islami selaku Sekretaris Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kecamatan Gaung (HPPMKG-TEMBILAHAN), menyarankan masyarakat Gaung agar memilih pemimpin yang mampu dan cerdas bukan pemalas.


    "Pemimpin itu harus yang cerdas dalam mengambil kebijakan, yang mana didalam itu hanya ada kepentingan publik dan tidak boleh merugikan masyarakat serta negara sedikitpun, lihat track recordnya dalam bermasyarakat, itu penting," Ujarnya.


    Syaiful menjelaskan, salah satu point penting dalam memilih kepala desa adalah lihat bagaimana ketika dia berkomunikasi dan beradaptasi terhadap sekitarnya.


    "Tak cukup hanya dengan pandai komunikasi yang baik saja, wawasan, ide, gagasan serta memiliki jaringan terhadap pemerintah atau dinas terkait yang bisa membuka peluang kemajuan suatu desa, itulah yang layak dipilih menjadi Kepala Desa," Tegas Sekretaris HPPMKG Tembilahan.


    Menurut Pria kelahiran tahun 1996 Desa Lahang Baru tersebut, dirinya berharap agar masyarakat cerdas dalam memilih, apapun bentuk kecurangan dilakukan oleh para calon kepala desa, segera laporkan.


    "Tolak politik uang, Kalau ada kepala calon kepala desa seperti itu segera laporkan ke Bawaslu. Semoga panitia sportif dan masyarakat tidak salah pilih," Tandasnya.


    Terakhir, Sekretaris HPPMKG Tembilahan itu juga mengungkapkan bahwa masyarakat harus berkaca pada 5-10 tahun terakhir terkait kemajuan berbagai sektor Desa tempat tinggal.


    "Ada beberapa calon yang pernah menjabat kepala desa kembali mencalonkan diri, masyarakat tentunya bisa berkaca seperti apa kualitas mereka pada masa jabatannya. Tak luput pula lihat track record para calon yang baru ikut kontes Pilkades, mampukah mereka memimpin wilayah. Semua pilihan ada pada masyarakat, semoga yang terpilih kedepannya menjadi semakin berkualitas untuk kemajuan Desa, di Gaung Khususnya," Akhiri Syaiful yang saat ini berprofesi sebagai Jurnalis.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini