• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Pemdes Kuala Sebatu Laksanakan Pelayanan Simulasi Pengurusan BPJS

    7 Okt 2021, Oktober 07, 2021 WIB Last Updated 2021-10-07T01:39:40Z

    BERITAINHIL.com - Batang Tuaka : Pemerintah Desa (Pemdes) Kuala Sebatu bekerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan Tembilahan melaksanakan Pelayanan jemput bola ataupun simulasi dalam pengurusan BPJS di aula kantor Desa Kuala Sebatu kecamatan Batang Tuaka.


    Dasar pelaksanaan hari ini ialah menindaklanjuti dari perbincangan antara pihak Desa dengan BPJS Kesehatan Tembilahan, bahwasanya masih banyak ditemukan permasalahan dan kurangnya pemahaman masyarakat di desa, terkait penggunaan BPJS. 



    Plh Desa Kuala Sebatu Amiruddin menyampaikan dalam sambutannya bagi masyarakat yang masih kurang paham ataupun memiliki permasalahan terkait BPJSnya maka hari ini bisa langsung melakukan konsultasi ke pihak BPJS.

    "Intinya jika ada BPJS-nya tidak sama dengan KK, tidak aktif ataupun belum memiliki kartu BPJS. Maka dari tim BPJS yang datang hari ini bisa langsung memberikan penjelasan, pemahaman serta perbaikan sesuai permasalahan yang dialami oleh masyarakat," kata Amiruddin 


    Lebih lanjut, Plh Desa Kuala Sebatu Amiruddin mengucapkan terimakasih kepada BPJS yang telah berkenaan datang ke desa Kuala Sebatu untuk memberikan pelayanan secara langsung. 

    "Memang benar di desa kami ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui ataupun memahami kegunaan BPJS ini. Jadi dengan adanya kegiatan ini tentunya memberikan dampak yang positif bagi masyarakat khususnya yang ada di desa Kuala Sebatu," ucapnya. 


    Terakhir Plh Kuala Sebatu Amiruddin berharap setelah mendapatkan pencerahan dan pelayanan BPJS ini masyarakat bisa benar-benar memanfaatkan nya dan kedepannya tidak lagi mendapatkan kendala bila mana ingin mempergunakan BPJS-nya. 

    "Kita sama-sama berharap semoga semua masyarakat dapat mempergunakan BPJS kesehatan sebagaimana mestinya dan mengambil ilmu yang telah diterima dari para rekan-rekan BPJS kesehatan agar kedepannya tidak lagi ditemukan kendala. Karena data yang kami punya ada lebih kurang 1966 yang sudah mempunyai BPJS kesehatan," tukasnya. 


    Sepanjang pelaksanaan pelayanan jemput bola ini antusias dari masyarakat sangat baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 


    Sementara itu, Izhar Staf Penanganan Pengaduan Peserta BPJS Kesehatan Tembilahan mengungkapkan sangat senang melihat antusias masyarakat Desa Kuala Sebatu untuk mengikuti kegiatan pada hari ini.


    "Alhamdulillah hari berjalan dengan lancar dan antusias dari masyarakat sangat baik. Ini terlihat dari jumlah yang ada lebih kurang 37 KK. Jika tidak kita batasi warga akan terus berdatangan apalagi jumlah kk di desa ini ribuan," ucapnya, Rabu (6/10/21).


    "Ini patut kita berikan apresiasi karena masyarakat sangat antusias untuk mendengarkan paparan kita dan juga saling sering mengenai BPJS. Dan ini diterima baik oleh warga desa Kuala Sebatu," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini