-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kunker ke Pulau Burung, Dandim Inhil Harap Personil Yang Bertugas di Pulau Terluar Jalin Sinergitas

    Oct 23, 2021, October 23, 2021 WIB Last Updated 2021-10-23T18:27:30Z

    BERITAINHIL.com - Pulau Burung : Komandan Komando Distrik Militer 0314/ Inhil, Letkol Inf Imir Faishal melakukan kunjungan kerja (kunker) dan Silaturahmi ke wilayah teritorial Koramil 11 /Pulau Burung. Kecamatan Pulau Burung Kabupaten Indragiri Hilir. Sabtu (23/10/2021).


    Dalam kunjungan Silaturahmi ini Dandim didampingi Ketua Persit Chandra Kirana Cab XIV Dim 0314/Inhil beserta ibu ibu pengurus Perwira seksi Intelijen (Pasi Intel) Lettu Inf Delmy Armansyah.

    Kedatangan Dandim ke Wilayah Koramil 11/Pulau burung Pukul 11.25 WIB rombongan tiba dipelabuhan RSUP Pulau Burung disambut oleh Danramil 11/Pulau Burung Letda Inf Agustirrahim Kapolsek Pulau burung AKP Sabarudin, Camat Pulau Burung diwakili Kabag pemerintahan Sdr. Muhadi, Humas PT. Pulau Sambu Sdr. Ahlim Ginting, Humas RSUP Sdr. Sumardi, Tokoh Agama dan masyarakat Kec. Pulau Burung. seluruh prajurit dan ibu ibu Persit Koramil


    Kunjungan Silaturahmi ke wilayah teritorial terluar dan berbatasan langsung dengan Provinsi Kepulauan Riau ini, dalam rangka melihat langsung kondisi kesatuan dan memberikan motivasi kepada prajurit, yang bertugas di pulau pulau perairan yang jauh berada wilayah terluar.

    "Kunjungan Silaturahmi ini dalam rangka melihat wilayah teritorial dan personil yang berada di daerah," ungkap Dandim 0314/ Inhil, Letkol Inf Imir Faishal.


    Pada kesempatan ini Dandim menyempatkan diri melihat-lihat pengolahan santan kara, nenas Kaleng yang di Perusahan PT CWP II RSUP Pulau Burung di dampingi Humas beserta kepala Departemen Produksi olahan Kelapa dan Nanas yang sudah dikemas dan akan dikirim untuk dipasarkan keluar negri dan dalam negri.

    "Alhamdulillah hari ini bisa langsung ke Pulau Burung dan melihat langsung pengelolaan perusahaan, dan Langsung didampingi humas PT RSUP, saya juga Langsung melihat Peses pengolahan serta tahapan-tahapan baik manual yang melibatkan pekerja maupun peroses pengemasan hingga siap di masukkan ke Peti Kemas dan dibawa melalui Kapal Tengker.


    Dandim 0314/Inhil pun mengungkapkan akan bermalam di Koramil 11/Pulau burung dan bersiturahmi dengan tokoh tokoh masyarakat baik sesepuh ulama ulama begitu juga masyarakat yang ada di pulau burung.


    "Insyaallah akan bermalam di Koramil 11/Pulau Burung, ya saya akan melakukan silaturahmi dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, agar melihat langsung hubungin baik antara Koramil 11 dan masyarakat," tandasnya.


    Lanjut Dandim, ia juga mengungkapkan bahwa penyambutan di pelabuhan PT CWP II RSUP Pulau Burung, terlihat hubungan antara Danramil 11 dan masyarakat sangat terjalin baik.


    "Terjalin hubungan yang baik antara Danramil dan masyarakat ini terlihat rasa kekompakan dan kebersamaan dengan penyambutan kedatangan saya di pelabuhan PT CWP II RSUP Pulau burung," imbuhnya.


    Dandim Letkol Inf Imir Faishal juga berharap kepada personilnya yang bertugas di pulau terluar, agar terus menjalin silaturrahmi dan bersinergi dengan segenap elemen masyarakat setempat. Bagi tercipta hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat.


    "Jalankan tugas secara profesional dan selalu mengikuti dinamika yang terjadi dalam masyarakat dengan menyerap segala bentuk perkembangan dan situasi yang terjadi. Sekaligus peka terhadap informasi yang berkembang. Tingkatkan jalinan silaturrahmi dengan berbagai elemen masyarakat," tutupnya.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini