• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    HM Wardan Resmi Lantik DPD Juru Sembelih Halal Indonesia Periode 2021-2026

    27 Okt 2021, Oktober 27, 2021 WIB Last Updated 2021-10-29T03:44:24Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Juru Sembelih Halal Indonesia (Juleha) Kabupaten Indragiri Hilir periode 2021-2026 resmi di lantik oleh Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM.Wardan. MP, pada selasa malam (26/10/2021) di Aula Hotel Harmoni Tembilahan.


    Berdasarkan surat keputusan Juleha Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Prov.Riau nomor : 07/JLH02/DPW-Riau/2021 tentang pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir,masa khidmad 2021-2026 di tetapkan sebagai Ketua DPD Kab.Inhil,Ust.H.Syaiful Anwar,M.Pd.i, Sektetaris Rizky,SE dan bendahara,Ust. Yanuar.

    Prosesi pengukuhan di tandai dengan pembacaan naskah pengukuhan dan penandatanganan naskah pengukuhan oleh Bupati H.M.Wardan.


    Turut hadir pada acara pengukuhan,Ketua Juleha Indonesia DPW Provinsi Riau, Surya Ananda,SE beserta pengurus,ketua MUI Inhil, Perwakilan Kantor Kemenag Inhil,Kadis PTPHP,Sekretaris Dinas Perizinan,Camat Tembilahan serta tamu undangan lainnya.


    Ketua Juleha Indonesia DPW Provinsi Riau, Surya Ananda, SE,dalam sambutanya mengatakan Juleha pertama kali di bentuk di Kabupaten Gersik,Jawa Timur pada tahun 2016 oleh Ustadz Ali Subarkah,yang bertepatan dengan Haul Habib Assegaf yang tujuannya untuk mensyiarkan dakwah sembelih halal di Indonesia.

    "Organisasi ini bermitra dengan pemerintah dalam mengembangkan edukasi tentang penyembelihan yang Syar'i menurut hukum islam sesuai dengan standar kompetensi kerja nasional yang di tetapkan oleh pemerintah",jelas Surya Ananda.


    Lebih lanjut dikatakan Surya Ananda,Kabupaten Indragiri Hilir merupakan Kabupaten yang ke-6 yang telah dikukuhkan.


    Sementara itu Bupati HM.Wardan dalam sambutannya,mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru di lantik dan mengapresiasi kepada DPW Juleha Provinsi Riau yang telah menggagas terbentuknya DPD Juleha Kabupaten Indragiri Hilir.



    Bupati berharap dengan sudah di kukuhkannya DPD Juleha ini,pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban baik yg besar atau yang kecil dapat terlaksana dgn tuntunan syariat Islam dan teroganisir secara baik.


    "Keterlibatan OPD terkait seperti MUI dan Kementrian Agama,Dinas Tanaman Pangan Hortikuktura dan Perternakan serta dokter hewan di harapkan dapat mensinergikan program sejak dari awal",pungkas Bupati.


    Di akhir sambutanya Bupati Berpesan kepada DPD Juleha,agar segera mendaftarkan organisasi nya kepada Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Inhil (Kesbangpol) Inhil,supaya bisa mendapat dukungan dari pemerintah.


    Diakhir acara di lakukan penyerahan cendera mata oleh ketua DPD Juleha Inhil didampingi Ketua DPW Provinsi,berupa Golok kepada Bupati HM.Wardan.dalam kesempatan tersebut,Bupati juga meninjau pameran alat sembelih hewan.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini