• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dua Warga Panti Jompo Tembilahan Terkonfirmasi Covid-19, Pengurus: Lansia Kami Butuh Support

    28 Okt 2021, Oktober 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-28T12:00:41Z


    Ketua Yayasan
    Pusaka Pondok Bhakti Lansia
    Yuliana Daud


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dua nenek lansian dan satu pengasuh di Pusaka Pondok Bhakti Lansia (Panti Jompo) Indragiri Hilir terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (28/10/2021).


    Kabar ini dibenarkan ketua pengurus Pusaka Pondok Bhakti Lansia Inhil, Yuliana Daud saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya. "Iya benar ada dua nenek lansia ditambah satu pengasuh dinyatakan positif Covid-19," ujar Yuliana Daud yang akrab disapa Mak Yuli ini. 


    Awal mula nenek lansia ini diketahui terkonfirmasi positif sejak salah satu dari mereka inisial R dinyatakan sakit dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan. 


    Setelah dilakukan swab R dinyatakan positif Covid-19, kemudian tim satgas Covid-19 mencoba treking lagi semua yang ada di dalam pusaka, alhasil satu nenek inisial N ditambah satu pengasuh inisial N dinyatakan positif juga. 


    "Awalnya R terlihat lemah kemudian kita rujuk ke RSUD, setelah dia dinyatakan positif tim kembali treking di panti terdapat dua orang yang terjangkit. Alhamdulillah untuk yang di Pusaka sudah diisolasi mandiri," ulasnya.


    Dengan adanya lansia yang terkonfirmasi ini, Ketua Pengurus Pusaka Pondok Bhakti Lansia merasa bersedih dan meminta doa kepada semua pihak agar nenek segera sehat serta yang dinyatakan negatif tetap terjaga.


    "Kami cukup terkejut sejak mendapatkan informasi ini, di samping itu nenek dan pengasuh sempat terpukul namun kami pelan-pelan menguatkan agar mereka tidak panik. Mohon do'a dan supportnya untuk kesehatan nenek, pengasuh dan pengurus semuanya ya," imbuhnya Mak Yuli sambil tersenyum penuh semangat.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini