-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    DPMD Inhil Gelar Pelatihan BUMDes

    Oct 27, 2021, October 27, 2021 WIB Last Updated 2021-10-27T00:15:04Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar pelatihan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se-Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2021 di Gedung Dharma Wanita Sungai Beringin Tembilahan, Selasa (26/10/2021). 


    Pelatihan yang dibuka Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti turut dihadiri Sekretaris DPMD, Kepala Balai Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Pekanbaru yang diwakili Bapak Ubaidillah, Para Pejabat Eselon dilingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. 

    Pembukaan yang di tandai dengan pemasangan tanda peserta oleh Wakil Bupati H.Syamauddin Uti kepada 2 orang perwakilan pesera. 


    Pelatihan Badan Usaha Milik Desa ini dilaksanakan selama 3 (Tiga) hari dari tanggal 26 s/d 28 Oktober 2021 yang diikuti sebanyak 25 orang peserta. 


    Adapun tujuan dari Pelatihan BUMDes ini adalah untuk Pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan kemampuan peserta dalam hal ini kader maupun pengurus BUMDES sehingga mampu menjadi pelopor, pembimbing, perencana, perantara, pelaksana, advokasi dan pembaharu demi peningkatan perekonomian desa melalui kegiatan usaha BUMDES

    Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang diwawancarai awak media usai membuka pelatihan mengatakan, Mudah-mudahan peserta yang hadir pada hari ini mempunyai keseriusan untuk betul-betul membantu desa dalam pengembangan potensi yang dimiliki Desa. 


    Mudahan-mudahan dengan melalui pelatihan ini setiap peserta dapa mengembangkan potensi sehingga BUMDes yang ada di desa dapat berkembang dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini