• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    179 Mahasiswa FEB Unisi Ikuti Yudisium XV, Dekan Berpesan Perluas Manfaat Ilmu di Bangku Kuliah

    28 Okt 2021, Oktober 28, 2021 WIB Last Updated 2021-10-28T16:04:11Z


    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN :
    Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Indragiri (FEB Unisi) menggelar Yudisium Semester Ganjil 2021/2022 di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Kamis (28/10/21).


    Secara keseluruhan mahasiswa FEB yang mengukuti acara yudisium ke XV (15) ini sebanyak 179, dengan rincian masing-masing jurusan, antara lain, Prodi Akuntansi sebanyak 40 orang dan Prodi Manajemen sebanyak 139 orang.

    Dekan FEB Unisi, Zainal Arifin, SE, ME, dalam sambutannya menyampaikan, yudisium adalah agenda paling penting bagi mahasiwa karena merupakan momen pengukuhan kelulusan setelah memenuhi syarat kelulusan, serta telah menempuh studi selama jangka waktu tertentu.


    “Izinkan kami mengatas namakan keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh peserta yudisium yang telah menyelesaikan studi dengan baik,” ungkap Zainal.


    Zainal berharap pengukuhan kelulusan ini menjadi bekal untuk memperluas manfaat ilmu yang dipelajari selama mengemban bangku perkuliahan. 


    Zainal juga berharap para alumni untuk menjadi ilmuan intelektual serta tidak meninggalkan wawasan kebangsaan.


    “Silahkan untuk melanjutkan studi pada jenjang S2, dimanapun ananda semua ingin melanjutkan perkuliahan. Jangan risau apabila terkendala oleh biaya karena sekarang ini banyak beasiswa yang dapat diakses agar dapat kuliah di dalam maupun luar negeri,” ucap Zainal.


    Kepada seluruh peserta Yudisium, Zainal juga mengajak untuk mampu memanfaatkan situasi ini untuk meningkatkan produktivitas. Dalam bidang pendidikan, peningkatan mutu terus dapat dilakukan. 


    “Acara webinar di FEB Unisi ini telah menjadi menu sehari - hari, yang sebelum pandemi hanya dilakukan pada kalangan terbatas. Maka cara dan peluang untuk  memperoleh ilmu semakin terbuka lebar. Video tutorial dengan beragam jenis keperluan telah banyak di produksi,” tuturnya.


    Terakhir Zainal mengingatkan kepada para dosen dan peserta yudisium agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, serta tidak lupa untuk tetap produktif karena Dharma Bakti yang telah ditunggu oleh keluarga dan masyarakat serta negara.


    “Jangan pernah berhenti belajar, karena kehidupan tak pernah berhenti memberi pelajaran. Fakultas kehidupan itu sesungguhnya adalah tantangan yang harus Saudara sikapi dengan penuh kearifan. Fakultas kehidupan itulah yang akan menguji Saudara sejauh mana Saudara memiliki integritas, sejauh mana keilmuan Saudara bermanfaat, sejauh mana diri Saudara memberi nilai kepada masyarakat,” pungkasnya.


    Tampak hadir juga dalam Yudisium antara lain, yaitu, Pembina Yayasan Tasik Gemilang, Ketua Yayasan Tasik Gemilang, rektor beserta para Wakil rektor Unisi, dekan di lingkungan Unisi, Ketua Lembaga di lingkungan Unisi, dosen FEB, orangtua dan tamu undangan serta Karyawan/I FEB Unisi. (Rls).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini