• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Wabup Syamsuddin Uti Ikuti Rakoor Bersama TNI Secara Virtual di Makodim

    23 Sep 2021, September 23, 2021 WIB Last Updated 2021-10-15T15:13:20Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti mengikuti rapat koordinasi bersama TNI yang dilaksanakan secara virtual secara langsung dari Makodim 0314/Inhil, Kamis (23/9/2021).


    Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Kepolisian Negara Republik Indonesia yang dilaksanakan secara virtual lansung dari Pekanbaru, turut mendampingi Panglima TNI tersebut, Gubernur Riau serta Unsur Pimpinan Forkopimda Riau.

    Turut mendampingi Wabup H.Syamsuddin Uti, Kadis Kesehatan, Kalaksa BPBD yang turut dihadiri Kapolres Inhil, Dandim 0314/Inhil. 


    Usai mendegarkan arahan Panglima TNI bersama Kabarhakam Polri secara virtual, Wabup H.Syamsuddin Uti ikut serta menyaksikan serbuan Vaksinasi yang dilaksanakan di Makodim 0314/Inhil. 

    Serbuan Vaksinasi yang laksanakan oleh Tim Vaksinator dari Puskesmas Gajah Mada, UPT.Puskesmas Tembilahan Hulu dan Tim Kesehatan dari Kodim 0314/Inhil ini dengan target 600 orang pelajar Dosis pertama. Adapun jenis vaksin yang disuntikkan yaitu Sinovac 


    Dalam sambutannya Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P mengatakan dalam rapat virtual, agar penanganan COVID-19 dan Vaksinasi terus ditingkatkan di se-provinsi Riau. Namun, dikatakan Panglima TNI, provinsi Riau kasus COVID-19 sudah menurun, tetapi juga ia berharap agar pemerintah provinsi Riau bersama-sama TNI-POLRI terus menekan penyebaran COVID-19. 


    Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. berpesan kepada seluruh para Dandim jajaran Korem 031/WB agar selalu bekerjasama dengan dinas kesehatan daerah agar capaian vaksinasi dapat tercapai sesuai harapan yang di inginkan. Di samping itu Panglima TNI berpesan kepada seluruh Dandim untuk mengsingkronkan dengan data yang masuk di kementerian kesehatan Republik Indonesia.


    Terakhir Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan agar selalu waspada terhadap Varian Baru dan mengucapkan terima kasih kepada semua petugas kesehatan TNI- Polri dalam pelaksanaan Vaksinasi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.


    Senada dengan itu, Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi serentak se-provinsi Riau, ia selaku pimpinan daerah kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0314/Inhil yang sudah melaksanakan Vaksinasi kepada masyarakat dan pelajar.


    "Saya sangat apresiasi terhadap kodim 0314/Inhil yang begitu gencar dalam melakukan Vaksinasi, sehingga apa yang diharapkan oleh pemerintah Herd Immunity di kabupaten Indragiri Hilir dapat segera tercapai," ucap Wabup.


    Kendati demikian ia juga mengungkapkan terimakasih kepada semua Masyarakat dan pelajar, yang sudah mau menerima dan bersedia divaksinasi.


    "Jangan takut divaksin, vaksin halal, dan jangan percaya berita hoax yang tersebar di media sosial (medsos)," tandasnya.


    Ia juga berharap kepada masyarakat dan Pelajar agar terus melaksanakan anjuran pemerintah dengar tetap mematuhi protokol kesehatan," tandasnya.


    Sementara itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan bahwa hari ini melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi TNI-POLRI berkerjasama dengan Dinas Kesehatan. Pelaksanaan Vaksinasi hari ini ditujukan untuk masyarakat umum, pelajar dan santri dengan target sebanyak 600 Dosis.


    "Tadi kita sudah bersama-sama melaksanakan Vaksinasi disaksikan oleh panglima TNI dan Kabaharkam Polri rombongan berada di Pekanbaru untuk melihat bagaimana kegiatan Vaksinasi di Kabupaten lnhil secara Virtual melihat progres kesiapan TNI-POLRI dalam pelaksanaan vaksinasi.


    Harapan kita bahwa Vaksinasi ini harus kita gelorakan untuk dapat segera mencapai Hred lmmunity sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah pusat.


    Sementara itu Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan S.H., S.I.K., M.Hum mengatakan dalam kegiatan melaksanakan vaksinasi serbuan TNI-POLRI di Makodim 0314/Inhil kepada masyarakat umum dan pelajar yang mana tujuan adalah untuk memicu percepatan Vaksinasi utamanya di kota Kabupaten didalam wilayah Provinsi Riau.


    Seperti yang kita ketahui bersama, untuk Kabupaten lnhil ini capaiannya masih rendah. Maka dengan kegiatan kegiatan percepatan Vaksinasi seperti ini diharapkan kita dapat segera memenuhi target yang ditentukan oleh pemerintah yang mana sasarannya adalah 75 persen dari jumlah penduduk total sehingga dapat segera terbentuk Herd Immunity," tandasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini