• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Siswa Siswi SLTP dan SLTA Terima Suntik Vaksin di Makodim 0314 Inhil

    21 Sep 2021, September 21, 2021 WIB Last Updated 2021-09-21T07:52:10Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan
    : Ditengah rasa paniknya para pelajar Siswa/i SLTP dan SLTA untuk menerima suntik Vaksin, Dandim 0314/lnhil memecahkan suasana panik menjadi suasana ceria dengan menghibur para siswa/i yang melaksanakan Vaksinasi di Makodim 0314/lnhil jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu. Senin (21/09/2021).


    “Kegiatan ini sengaja saya lakukan untuk mengalihkan konsentrasi para pelajar,” sebut Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal.

    Mungkin, lanjutnya, banyak para pelajar yang belum di Vaksin, konsentrasinya itu hanya memikirkan bagaimana sakitnya di suntik vaksin, bagai mana nanti sesudah divaksin. Takut ginilah takut gitulah.


    “Untuk sekedar mengalihkan rasa takut dan stres para pelajar, saya sengaja menyiapkan beberapa hadiah buat para pelajar yang bisa menjawab pertanyaan saya sesuai dengan bidangnya,” tuturnya. 

    “Alhamdulillah para siswapun yang tadinya hanya duduk melamun sambil menunggu antrian, ketika diberikan pertanyaan, semuanya sibuk dan saling berusaha untuk bisa menjawab pertanyaan dan mendapatkan hadiah,” ucapnya. 


    Selain itu juga, lanjutnya, kegiatan inipun dapat menumbuhkan daya ingat siswa tentang apa yang telah di pelajari di sekolah serta menumbuhkan mental para pelajar untuk terbiasa berani tampil dihadapan siapapun,meskipun banyak juga yang sibuk membuka HP bertanya kepada Mbah google.


    “Semoga apa yang saya lakukan ini dapat memacu semangat belajar para siswa untuk terus berusaha menggapai cita citanya sebagai generasi penerus Bangsa kedepan,” pungkasnya. 


    Sementara itu, Nisa salah seorang pelajar MAN 1 Tembilahan yang berhasil menjawab pertanyaan dari Dandim 0314/lnhil mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk menjawab pertanyaan pak Dandim.


    “Lebih senang lagi ketika jawaban saya dinyatakan benar oleh pak Dandim dan diberikan hadiah oleh Pak Dandim langsung. Kejadian ini akan saya kenang untuk selamanya. Terimakasih Pak Dandim yang telah memberi semangat kepada kami, terimakasih Kodim 0314/lnhil,” pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini