• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Ketua TP PKK Inhil Kunjungi Anak Penderita Gizi Buruk di Pulau Kijang

    8 Sep 2021, September 08, 2021 WIB Last Updated 2021-09-08T04:45:03Z

    BERITAINHIL.com - Reteh : Usai Meninjau langsung kegiatan Donor Darah Sukarela (DDS) yang dilaksanakan oleh Palang Merah Indonesia Kecamatan Reteh dalam rangka Hari Palang Merah Indonesi Ke-76 Tahun 2021, Ketua PMI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang juga selaku Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan menyambangi rumah Anak-anak penderita  Gizi Buruk dan Gizi Kurang di Pulau Kijang Kecamatan Reteh, Selasa (07/09/2021). 


    Dalam kesempatan itu, Hj Zulaikhah Wardan yang didampingi Kabag Kesra Setda Inhil, Kapus Pulau Kijang beserta jajaran, dan Ketua TP PKK Kecamatan Reteh beserta jajaran juga memberikan sejumlah bantuan berupa asupan gizi. 

    Dalam wawancaranya Hj Zulaikhah Wardan mengatakan, Selaku Ketua Tim Gerakan Satu Hati Jilid 2 meninjau langsung kondisi Balita Gizi Buruk dan Balita Gizi Kurang yg ada di Kecamatan Reteh. 


    "Terdapat 3 balita gizi buruk dan 5 balita gizi kurang, untuk balita gizi buruk 2 yang ditemui langsung di lokasi Jl. Sukajadi Pulau Kijang dengan perkembangan sangat baik, yaitu balita atas nama M Sabil umur satu tahun telah mengalami kenaikan berat badan 1 kg dan tinggi badan sudah normal. Sementara Balita atas nama Oriza umur 1,6 tahun juga mengalami kenaikan berat badan dan tinggi badan sehingga saat ini statusnya menjadi gizi kurang. Sementara 1 balita gizi kurang atas nama Muhammad Alfa Rizki yang di tinjau ke lokasi Jl. Pahlawan Pulau Kijang Alhamdulillah statusnya juga sudah normal baik berat badan maupun tinggi badan". Tutur Zulaikhah 

    Terakhir Hj Zulaikhah juga berpesan kepada semua orang tua jangan sungkan dan jangan ditutup-tutupi, kita akan membantu memberikan nutrisi dan gizi sesuai dengan kebutuhannya, dan bagaimana anak kita ini tinggi badan dan berat badannya harus sesuai dengan umurnya sehingga anak kita akan tumbuh sehat dan sempurna". Tutup Zulaikhah.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini