• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Jaga Stamina, Dandim Inhil Goes Bersama Komunitas Ontel Tembilahan

    25 Sep 2021, September 25, 2021 WIB Last Updated 2021-09-25T04:29:51Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Untuk menjaga stamina dan imunitas tubuh Dandim 0314/Inhil bersama Komunitas Onthel Tembilahan (KOMET) memanfaatkan waktu, di hari libur dengan melakukan Goes bersama mengelilingi kota Tembilahan, Sabtu (25/9/21).


    Perjalanan Goes ini dimulai titik start dari Makodim 0314 Inhil Wira Bima Edu Part dan mengelilingi seputaran kota Tembilahan, menikmati asiknya bersepeda Ontel di pagi hari.

     

    Dandim Letkol Inf Imir Faisal menyebutkan bahwa sepeda ontel ini dulunya dipakai sebagai sarana transportasi untuk mempercepat dan meringankan beban penggunaannya. Namun, saat ini sudah jarang sekali dipergunakan.


    "Hari ini kami bersama KOMET akan selalu melestarikan sepeda ontel untuk mengenang pejuang pejuang sejarah yang terdahulu memanfaatkan sepeda Ontel sebagai sarana transportasi agar kecintaan kita terhadap Negara kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi dan Kalau bukan sekarang kapan Lagi," ujar Dandim.

    Selain itu, Dandim Inhil ini juga mengajak kepada semua pihak agar tetap melestarikan peninggalan-peninggalan sejarah salah satunya adalah sepeda Ontel.


    "Kita harus melestarikan sejarah dan peninggalan peninggalan yang pernah ada serta kita manfaatkan untuk diri kita sehinga kelestarian budaya tetap ada dan tidak ditinggalkan," ucap Dandim.

    Kemudian dikatakan Dandim bawah selain untuk melestarikan budaya dengan bersepeda ontel seperti ini juga bisa mejaga imunitas tubuh agar stamina tetap bugar dan sehat.


    "Kita perlu tubuh sehat untuk memulai aktivitas sehari hari berawal dari ketertarikan dengan bentuk sepeda yang unik dan sudah jadul di kalangan masyarakat tapi banyak arti sejarah yang dilalui sepeda ontel ini sangat perlu bagi tubuh kita dimasa Pandemi Covid 19 yang masih ada di negara kita," sebutnya.


    Maka dengan ini, Dandim mengajak kepada semua elemen untuk tetap melestarikan sepeda ontel dan juga tetap menjaga kesehatan meningkatkan stamina di tengah Pandemi COVID-19 ini.


    "Mari kita lestarikan bersepeda dan tetap menjaga protokol kesehatan di mana pun kita berada, kita mulai dari diri kita dan kita ajak disekitar kita dengan selalu mengikuti anjuran Pemerintah dengan menerapkan 5M mencuci tangan,memakai masker, menghindari kerumunan ,menjaga jarak, serta mengurangi mobilitas apabila tidak perlu. Salam sehat untuk kita semua," pungkasnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini