• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    HM Wardan Resmi Membuka Acara Bimtek DTKS Tahun 2021

    1 Sep 2021, September 01, 2021 WIB Last Updated 2021-09-01T12:15:37Z

     

    HM Wardan Saat membuka acara Bimtek


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs HM Wardan MP membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kabupaten Inhil Tahun 2021 di Hotel Top Five (5) Jl. Telaga Biru Tembilahan, Rabu (01/09/2021) siang. 


    Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati HM Wardan ini turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Tantawi Jauhari, Ketua Komisi IV DPRD, Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, dan diikuti Camat, Lurah, Kepala Desa se Kabupaten Inhil melalui Virtual, serta Peserta Bimtek Verivali yang mengikuti secara langsung maupun secara virtual. 

    Dalam laporannya Kadis Sosial H Arifin menyampaikan, kegiatan ini dilaksakan selama 2 hari mulai dari tanggal 1 s/d 2 September 2021, diikuti sebanyak 20 Orang dari Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial pada masing-masing Kecamatan, dan 236 Orang Operataor Desa dengan kriteria mampu memahami dan mengoprasionalkan perangkat elektronik yang nantinya di aplikasikan dalam sistem SIKS-NG. 


    Sementara itu Bupati HM Wardan dalam sambutannya mengatakan dengan dilaksanakannya kegitan ini diharapkan kepada seluruh peserta dapat memahami proses verifikasi dan validasi DTKS dan bisa untuk melengkapi dan menyempurnakan data rumah tangga miskin sesuai dengan standar Kemensos dan Perbup No 45 Tahun 2018 tentang pedoman umum rumah tangga miskin serta mendapatkan data miskin yang valid dan mencari data keluarga miskin yang baru. 

    "Saya selaku Pimpinan Daerah tidak ingin lagi terjadi berbagai permasalahan seperti beberapa waktu yang lalu, salah satunya ketimpangan-ketimpangan dalam menentukan data rumah tangga miskin dan tidak tepat sasaran". Ucapnya.


    Terkahir Bupati mengharapkan kepada seluruh Aparat dan Petugas yang terlibat secara langsung pada Kegiatan DTKS agar semakin bersemangat dalam bekerja dan bekerjasama untuk selalu meningkatkan kinerja dalam meningkatkan integritas DTKS yang Akurat, valid dan berkeadilan, sesuai tugas dan fungsinya sehingga proses perbaikan dan pengelolaan DTKS di Daerah ini semakin padu padan dengan data kependudukan. Tutupnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini