• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    H Syamsuddin Uti Resmikan Sekretariat PPNS

    3 Sep 2021, September 03, 2021 WIB Last Updated 2021-09-03T04:54:35Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti resmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Kamis (2/9/2021) siang.


    Perlu diketahui, bahwa Sekber PPNS yang diresmikan Wabup H.Syamsuddin Uti ini beralamat di Jl.Swarna Bumi No.1 Tembilahan ditandai dengan penarikan selubung papan nama. 


    Dimana pada kesempatan tersebut Wakil Bupati didampingi, Koordinator Pengawas Daerah (Koorwasda) Wakapolres Inhil, Kasatpol-PP beserta jajaran, dan Camat Tembilahan. 


    Perlu diketahui, saat ini Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir memiliki 17 orang personil PPNS yang tersebar di berbagai Dinas dan OPD dilingkungan Pemkab Inhil. 

    Adapun maksud dibentuknya sekretariat PPNS sebagai wadah pembinaan, koordinasi, fasilitasi, administrasi, operasional, monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas PPNS dengan tujuan meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan tugas dan fungsi PPNS di Kab Inhil mengingat sejak 2010 - 2020 ada 232 peraturan Bupati dan 552 Perbup yang harus ditegakkan dan dikawal oleh PPNS.   


    Sekber PPNS ini berkedudukan di Kantor Satpol PP Inhil. Sebagaimana, diketahui saat ini penegakan Perda hanya sampai tahap pembinaan, hal ini tentu tidak memberikan efek jera bagi pelanggar Perda. Selain itu jika PPNS mampu bekerja secara maksimal tentu dapat juga meningkatkan PAD kabupaten Inhill.


    Wabup H.Syamsuddin Uti dalam keterangannya kepada awak media usai meresmikan Sekber ini mengatakan, bahwa sesuai tujuan sekber ini diharapkan dapat dijadikan wadah berkumpulnya sehingga dapat melaksanakan tugas dan fungsi sebagai PPNS dengan maksimal. 


    Untuk itu, diharapkan dengan adanya Sekber ini PPNS dapat meningkatkan semangat dan bekerja dalam menegakkan Perda.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini