• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Gunakan Perahu Minimalis Setelah Layani Masyarakat, Dokter Rano: Ngeri-ngeri Sedap

    5 Sep 2021, September 05, 2021 WIB Last Updated 2021-09-05T10:33:30Z
    dr Rano Kirman saat pulang menuju ke Tembilahan


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Setelah sukses memberikan pelayanan sunat massal gratis kepada anak-anak di Desa Tanjung Siantar, Kecamatan Batang Tuaka, dr Rano Kirman bersama teamnya rela berpetualang menyeberangi sungai menggunakan sampan leper untuk kembali ke Tembilahan, Ahad (5/9/21).


    Dokter yang diketahui memiliki jiwa sosial tinggi itu mengatakan, bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan sunatan massal yang dilakukan secara tiba-tiba di Desa tersebut diikuti lebih dari 10 orang peserta.


    "Ada 14 orang peserta semuanya, sunatan dadakan, tiba tiba mau jalan ke Junjangan, belum pernah kesana," kata Dokter Rano Kirman saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Ahad (5/9/21).


    Dokter muda ini juga mengungkapkan bahwa semua peserta yang ikut sunatan massal tidak dikenakan biaya sepeserpun. 


    "Semua peserta yang ikut tidak dipungut biaya, Gratis 100%," ujarnya. 


    Ia juga menjelaskan bahwa selama perjalanannya menuju ke Desa tersebut penuh dengan tantangan. 


    "Perjalanan kesana menantang, pergi lewat Jalan Suhada - Sungai Raya - Junjangan, Jalannya rusak," ujar dr Rano Kirman.


    Kemudian, Dokter Rano Kirman menyebutkan setelah ia selesai melakukan pelayanan bersama timnya kembali melanjutkan perjalanan pulang ke Tembilahan, dengan menyebrangi sungai dengan menggunakan parahu.



    Terakhir Dokter yang pernah mendapat piagam penghargaan sebagai orang yang memiliki Jiwa sosial tinggi itu menuturkan, pengalamannya menggunakan perahu tidak hanya kali ini saja. Namun, hanya saja kali ini dirinya mengaku rasanya sedikit berbeda.


    "Sudah sering, sebelumnya di Tembilahan, seberang Enok naik perahu, Kempas ke Teluk Kiambang naik perahu juga, dan Lahang baru ke Lahang lama naik perahu juga, cuma yang ini perahunya minimalis, pas pasan sampannya kecil sekali, ngeri ngeri sedap," katanya saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp sembari memberikan emoticon tertawa.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini