• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Gasebu Bersama KDDI Salurkan Donasi Untuk Muhammad Dilan

    30 Sep 2021, September 30, 2021 WIB Last Updated 2021-09-30T09:25:26Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Gerakan Sosial Sepuluh Ribu (GASEBU) bersama Komunitas Donor Darah Inhil menyalurkan donasi untuk pasien leukimia bernama Muhammad Dilan Bin M. Yunus umur 3 tahun yang berasal dari Pulau Kijang Kecamatan Reteh yang sedang dirawat di Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan, Kamis (30/09/21).


    Ketua Gasebu H Jalaluddin Husain melalui melalui koorcam Gasebu Enok Misliyati mengatakan sejak 3 hari yang lalu Dilan bersama kedua orang tuanya telah difasilitasi untuk di bawa dari Kuala Tungkal ke Rumah Sakit Puri Husada Tembilahan, untuk menjalani perawatan karena kondisi penyakitnya kembali kambuh dengan timbulnya bintik bintik merah pada kaki dan kulit di bibirnya mengelupas. 

    "Sebenarnya kita dapat informasi ini dari inisiator Gasebu maka langsung kita minta supaya segera dibawa ketembilahan untuk segera mendapatkan perawatan. Dan bantuan yang kita salurkan hari ini merupakan bantuan yang kali ke 3 kita salurkan untuk membantu Dilan," kata Misliyati


    Sementara itu orang tua Dilan M Yunus mengucapkan terima kasih kepada Gasebu yang sejak awal telah membantu untuk pengobatan Dilan dan juga mengkomunikasikan dengan pihak penggiat sosial khususnya KDDI yang ada di Tembilahan sehingga Dilan mendapatkan perawatan dan juga darah. 

    "Saya hanya bisa mengucapan kan terima serta mohon doanya agar Dilan selalu diberikan kesehatan. Karena selama ini BPJS tidak ada dan Alhamdulillah sekarang BPJS anak kami juga sudah ada. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih," ucapnya. 


    Sekretaris KDDI Raihana M Noor mengatakan telah berkoordinasi dengan dokter yang merawat dilan di RSUD PH, Dilan harus segera di rujuk ke RSUD Arifin Ahmad karna di sana ada dokter spesialis kanker darah dan system pemeriksaan alat yang lengkap. Dan sudah melakukan koordinasikan dengan dr. Helmi lidar yang akan menangani di Pekanbaru untuk tindak lanjut sakitnya Dilan. 


    "Intinya kita hanya menunggu kesiapan keluarga dilan saja. Jika keluarga Dilan sudah siap maka segera kita bawa ke Pekanbaru. Maka dari itu mari sama-sama kita berdoa tetap diberikan kesehatan serta keseluruhan supaya bisa kembali beraktivitas seperti biasanya," imbuhnya. 


    Disisi lain Inisiator Gasebu Nahrawi mengatakan sakit yang dialami oleh Muhammad Dilan mengingatkan pada Sang Inspirator lahirnya Gasebu yakni Muhammad Farhan, sehingga sejak awal gasebu mendapatkan informasi terkait pasien ini Gasebu konsisten untuk berupaya membantu karena memang harus mendapatkan penanganan serius untuk sembuh, palagi diusianya yang masih sangat muda. 


    "Karena itulah kami dari Gasebu akan terus berusaha untuk membantu pasien kita ini agar dapat kembali normal dan sehat. Dan tidak lupa juga saya ucap terimakasih kepada KDDI Kabupaten hususnya Sekretaris Ibu Raihana beserta Suryadi yang telah memfasilitasi pembuatan BPJS dan lainnya berkaitan dengan administrasi dalam rangka rujukan pasien. Semoga dalam waktu dekat Dilan bisa segera dirujuk ke Pekanbaru. Semoga ikhtiar yang dilakukan dapat memberikan kesembuhan bagi Dilan," tuturnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini