• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dukung Program Pemerintah, Kodim 0314 Inhil Laksanakan Vaksinasi di SMA Negeri 1 Tembilahan Hulu

    6 Sep 2021, September 06, 2021 WIB Last Updated 2021-09-06T08:43:19Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Mendukung program pemerintah tentang pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum dan surat edaran Bupati lnhil tentang rencana pelaksanaan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah, Kodim 0314/lnhil gelar vaksinasi di SMAN 1 Tembilahan Hulu, jalan Sapta Marga, Parit 9, Tembilahan Hulu. Senin, (06/09/2021).


    Dalam pelaksanaannya tahapan demi tahapan tetap dilaksanakan guna mempercepat dan memperlancar proses pelaksanaan vaksinasi hingga dapat berjalan tertib, aman dan lancar serta sesuai dengan prokes yang telah diterapkan dengan dibantu beberapa personil dari Koramil 01/Tembilahan, Polsek Tembilahan Hulu dan mahasiswa PPL dari Universitas lslam Riau.

    Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Ops Kapten lnf Tarmizi mengatakan bahwa pada saat ini kita baik TNl, Polri dan Dinas Kesehatan melakukan Vaksinasi fokus kepada sasaran ke sekolah sekolah, baik itu sekolah Negeri, swasta maupun pesantren pesantren di seluruh wilayah lndonesia, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten lnhil.


    “Hari ini kita melaksanakan serbuan Vaksin di SMAN 1 Tembilahan Hulu dengan target sebanyak 400 orang atau sekitar 50 persen dari jumlah siswa/i yang ada di SMA 1 Tembilahan Hulu ini dikarenakan banyak siswa/i yang berasal dari kecamatan kecamatan yang berada di kepulauan dan tidak bisa hadir pada hari ini,” ujarnya.

    Hal ini dilakukan sebagai upaya atau cara untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi program pemerintah ke depan yang mana seluruh sekolah akan melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka langsung.


    “Untuk menghadapi program tersebut, kita lakukan Vaksinasi untuk seluruh tenaga pendidik dan kepada siswa/i nya guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya lonjakan angka terkonfirmasi positif COVID- 19 sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden RI,” ungkapnya.


    Pasi Ops mengingatkan bahwa meskipun sudah dilakukan vaksinasi, namun pelaksanaan belajar mengajar nantinya tidak bisa dilakukan 100 persen tapi hanya 50 persen saja dari kapasitas mengingat kondisi status wilayah Kabupaten lnhil masih dalam PPKM level 3. 


    “Untuk itu diharapkan pihak sekolah dapat mengatur bagaimana cara pelaksanaanya nanti agar proses belajar mengajar dapat berjalan sesuai peraturan pemerintah,” ajaknya.


    Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 1 Tembilahan Hulu, Paridah Aryani mengatakan bahwa untuk persiapan belajar mengajar secara tatap muka ini. 


    “Kami diberikan waktu oleh dinas Provinsi untuk mempersiapkan belajar secara tatap muka terbatas ini dari tanggal 1 sampai 7 September,” sebutnya.


    Jadi, lanjutnya tanggal 8 September ini harus sudah siap untuk melaksanakan belajar mengajar secara tatap muka.


    “Alhamdulillah pada hari ini anak anak kita juga sudah di vaksin yang tentunya SMAN 1 Tembilahan Hulu siap untuk melaksanakan belajar mengajar secara tatap muka langsung,” ujarnya.


    “Saya ucapkan banyak banyak terimakasih kepada Kodim 0314/lnhil dan Puskesmas Tembilahan Hulu yang telah melaksanakan program Vaksinasi di sekolah kami yang mana kegiatan ini sangat membantu pihak sekolah dalam mempersiapkan diri untuk melaksanakan belajar mengajar secara tatap muka antara guru dengan siswa/inya,” pungkasnya.


    Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Yayasan Viony bersaudara Kabupaten Inhil, Pasi Ops Kodim 0314/lnhil, Pasi Ter Kodim 0314/lnhil, Kapolsek Tembilahan Hulu, Kapus Tembilahan Hulu dan Kepala Sekolah SMAN 1 Tembilahan Hulu.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini