• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Cegah Penularan Covid-19, Tim Pengabdian Mahasiswa UNRI Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat Desa

    8 Sep 2021, September 08, 2021 WIB Last Updated 2021-09-08T11:37:59Z

    BERITAINHIL.com - KERITANG : Dalam upaya pencegahan Covid-19, Tim Pengabdian Mahasiswa Universitas Riau tahun 2021, melakukan kegiatan bhakti sosial dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat secara gratis, di Pasar Kamis, Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir.


    Elma Triyana salah satu mahasiswi dari KUKERTA UNRI mengatakan, tujuan dibagi bagikannya masker gratis ini kepada masyarakat adalah, salah satu bentuk upaya pencegahan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat.

    "Dan juga, memberikan rasa peduli terhadap diri sendiri akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker," ujarnya.


    Selain membagikan masker, mahasiswa KUKERTA UNRI juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 4 (M) mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


    "Alhamdulilah kurang lebih sebanyak 200 masker yang kami bagikan kepada masyarakat, agar menumbuhkan rasa kesadaran diri dalam diri masyarakat desa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. agar kita semua dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini," sebutnya.


    Terakhir Elma berharap semoga dengan adanya kegiatan bhakti sosial serta himbauan ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.


    "Harapan kami, semoga masyarakat disini sadar dan paham akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker ketika pergi kemanapun, tetap menjaga jarak dan tidak lupa menggunakan hand sanitizer atau rajin mencuci tangan," sebutnya.


    Sementara itu, Yati yang merupakan salah satu masyarakat di Desa Pasar Kembang mengucapkan terimakasih atas kegiatan bhakti sosial pembagian masker ini.


    "Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada mahasiswa KKN UNRI yang telah memberikan masker gratis kepada kami, semoga masker yang dibagikan ini bermanfaat dalam hal mencegah penularan Covid-19 di Desa Pasar Kembang ini, katanya, Kamis (5/08/2021).(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini