• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati Wardan Bahas Kemiskinan di Inhil Bersama Ketua LPPMP Universitas Riau

    13 Sep 2021, September 13, 2021 WIB Last Updated 2021-09-27T16:38:22Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan didampingi Sekda Afrizal berserta seluruh Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) se-lingkungan pemerintah kabupaten Inhil mengikuti rapat terkait Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) di Aula Bapedda, Kantor Bupati, Senin (13/9/2021) siang.


    Turut hadir Bupati HM Wardan, Sekda Afrizal, Sejumlah Kepala OPD, BPS, Bulog, dan Baznas Indragiri Hilir.

    Ketua LPPMP Universitas Riau, Prof. Dr. Zulkarnain, SE.,MM mengatakan bahwa berdasarkan dengan peta wilayah, Daerah Inhil memiliki potensi pertanian yang perlu dikembangkan untuk mengentaskan kemiskinan.


    "Potensi untuk wilayah di Kabupaten Indragiri Hilir, ada banyak memiliki sektor pertanian yang tersebar dan perlu dikembangkan untuk kemajuan suatu daerah di Inhil Khususnya," Ujar Zulkarnain mengawali pengarahan.

    Dalam arahannya, Ketua LPPMP menjelaskan bahwa ada beberapa isu strategis dan permasalahan mendesak yang dianggap mampu menjadi trobosan sebuah daerah untuk jadi lebih baik ketika diselesaikan bersama.


    1. Penanggulangan dan pengentasan kemiskinan serta pemberdayaan masyarakat.

    2. Pendidikan murah dan berkualitas.

    3. Peningkatan pelayanan kesehatan.

    4. Pembangunan pasar tradisional di tiap Kecamatan.

    5. Kawasan wisata (Eko wisata, agro wisata, wisata bahari).

    6. Infrastruktur dan sumber daya alam.


    Sementara itu, HM Wardan menyampaikan salah satu upaya mengentaskan kemiskinan di daerah Inhil adalah melalui program Desa maju Inhil jaya (DMIJ) integritas.

    "Sejak awal menjabat tahun 2014, Daerah pesisir utara Inhil ada banyak desa terisolir hingga perekonomian bisa dikatakan masih minim, saat itu infrastruktur susah dilalui hingga berdampak pula pada lambatnya pertumbuhan perekonomian," Ujar Wardan.


    Lebih lanjut, "Dengan demikian kita akhirnya menggagas Program DMIJ agar akses jalan disegerakan melalui pembangunan infrastruktur di desa-desa yang terisolir, dengan tujuan agar pertumbuhan ekonomi terjadi peningkatan terhadap masyarakat ekonomi kebawah," Papar Wardan.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini