-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Sukseskan ANBK, Disdik Inhil Gelar Sosialisasi bagi Operator SD Se-Inhil

    Aug 18, 2021, August 18, 2021 WIB Last Updated 2021-08-18T07:43:51Z



    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dalam rangka menyukseskan agenda nasional yakni Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), Dinas Pendidikan (Disdik) Inhil melalui bidang Pembinaan SD mengelar sosialisasi ANBK bagi operator SD Se-Kabupaten Inhil tahun 2021. 


    Acara yang dipusatkan di aula salah satu hotel yang ada di Tembilahan dibuka langsung Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil, DR HM Irwan MM Msi didampingi Kabid Pembinaan SD, Bambang Hariono SE , Kasi Kurikulum SD, Drs HM Rizal Fahlawi MPd, Kasi Dikmas, kasi sarana SD dan diikuti 100 peserta yang dibagi 2 sesi dengan tetap patuhi Protokol Kesehatan ketat. 


    Laporan panitia yang disampaikan Kasi Kurikulum SD, Drs HM Rizal Fahlawi MPd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan potret komprehensif yang berguna bagi satuan pendidikan dan pemerintah daerah dalam melakukan evaluasi diri dan perencanaan perbaikan mutu pendidikan. 


    "ANBK ini kebijakan baru dari bapak menteri, sebagai pengganti UASN namun yang mengikuti ANBK hanya 30 peserta kelas V itupun di acak dan dipilih sesuai Dapodik maka dengan sosialisasi ini semoga bermanfaat dan dapat sama-sama kita sukseskan ANBK " tuturnya. 


    Sambutan Kadisdik Inhil, DR HM Irwan MM Msi berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan operator satuan pendidikan khusus jenjang SD dalam rangka ANBK apalagi ini wajib dilaksanakan tahun 2021. 


    "Saya harap betul bagi peserta yang mengikuti ini dapat mengambil ilmu dari narasumber dan diterapkan satuan pendidikan wilayah masing-masing apalagi ini terbatas maka selesai acara ini diminta dapat ditindaklanjuti dan diteruskan ke kawan-kawan yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti acara ini sebab ANBK ini penting untuk dilaksanakan" pinta Kadisdik.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini