• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Sambut Tahun Baru Islam 1443 H, Penyuluh Agama dan Penggiat Sosial Adakan Lomba Islami

    5 Agu 2021, Agustus 05, 2021 WIB Last Updated 2021-08-05T04:36:38Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1443 H Jum'at Berbagi, Emak Emak Sehat, Kang Sunat, Pejuang Subuh Tembilahan Inhil dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Tembilahan mengadakan berbagai lomba.


    Lomba yang diselenggarakan ini diantaranya adalah lomba Hafalan Juz 30 tingkat Umum, Lomba Hafalan Surah As Sajadah tingkat Umum, Lomba Hafalan Al Waqiah tingkat umum, dan Hafalan Doa Khusus Anak-Anak Tingkat SD Umur 5 tahun sampai dengan 12 tahun.


    Kemudian yang akan menjadi juri pada perlombaan tahun ini yaitu Adalah Ustad Ridhoul Wahidi Al Hafiz (Dekan Fakultas Ilmu Agama Islam), Ustad Muhammad Ali (Imam Besar Masjid YAMP Tembilahan), Ustad H.Ruhiat M.Pd.I (Ulama Inhil dan Penyuluh Agama Islam Teladan PNS Kementrian Agama Kabupaten Inhil) Ustad Misranik S.Pd.I M.Pd.I (Alumni Universitas Islam Negeri Sulthan Taha Jambi).


    Said Abdul Azis Ketua Panitia yang Juga Penyuluh Agama Islam Teladan Kabupaten Indragiri Hilir yang juga Ketua Pejuang Subuh Tembilahan Indragiri Hilir mengatakan tahun baru islam adalah semangat baru bagi semua umat muslim yang mau berhijrah menjadi lebih baik lagi, di era pandemi ini banyak hal yang tidak bisa dilakukan secara ramai dan positif salah satunya melaksanakan berbagai lomba keagamaan.


    Insya Allah kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu dari tanggal 14-15 Agustus 2021 Jam 08.00 di Gedung Dakwah jalan Trimas Permai Tembilahan 


    "Sejak kita membuka pendaftaran ini ada sekitar 100 peserta yang mendaftar. Oleh karena itu saya bersama panitia penyelenggara membuat perlombaan ini dengan catatan yaitu membatasi peserta agar tidak menimbulkan kerumunan serta penyebaran Covid-19. Jadi hanya 75 peserta yang akan berlomba mendapatkan hadiah berupa Dana Pendidikan, Sertifikat, serta Tropi Piala," kata Said Abdul Azis, Kamis (5/08/21).


    Said Abdul Azis menuturkan bahwa semoga dilain kesempatan kegiatan perlombaan ini bisa lebih besar dan lebih banyak cabang yang akan dilombakan sehingga para Penghafal Qur'an dan Anak-Anak yang sedang belajar mengaji bisa mengikuti lebih dari 1 perlombaan.


    "Besar harapan kami pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancar dan tahun berikutnya bisa dilakukan kembali. Karena di Kabupaten Indragiri Hilir Banyak Terditeksi para penghafal Qur'an para Qori dan Qoriah yang bisa mengharumkan nama Kabupaten yang kita cintai ini agar bisa bersaing baik itu di Tingkat Provinsi bahkan Nasional maupun Internasional," ujarnya. 


    Melihat antusias dari masyarakat ini Said Abdul Azis tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang selalu setia mendonasikan sebagian hartanya untuk Membuat kegiatan yang sangat positif ini.


    "Saya sangat senang melihat antusias dari peserta apa lagi banyaknya minat peserta yang mengikuti bahkan ada dari Pekanbaru juga ada yang mendaftarkan. Maka dari itu dengan adanya kegiatan ini kami berharap kepada peserta bukan karena hadiahnya tapi karena mencoba keberanian untuk bersaing menjadi yang terbaik," ujarnya. 


    Untuk informasi seputar lomba akan Kita liput melalui akun medsos Dibawah ini :


    https://youtu.be/vKkD9J89nC0


    https://www.facebook.com/Jumat-Berbagi-102522161150512/


    https://www.facebook.com/groups/1878605192248278/?ref=share


    https://www.facebook.com/pejuangsubuhtbh/


    https://instagram.com/pejuangsubuhtbh?utm_medium=copy_link


    https://instagram.com/penyuluhagamaislaminhil?utm_medium=copy_link


    https://www.facebook.com/Penyuluh-Agama-Islam-Indragiri-Hilir-106504018320170/(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini