• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Rumah Tahfidz Quran di Pangkalan Tujuh Mendapat Kunjungan Mahasiswa KKN UNRI

    9 Agu 2021, Agustus 09, 2021 WIB Last Updated 2021-08-09T05:58:35Z

    BERITAINHIL.com - PANGKALAN TUJUH : Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Balek Kampung Universitas Riau (Unri) melaksanakan kegiatan Sosialisasi tentang Perlunya Melakukan Pola Hidup Sehat di Tengah Pandemi Covid-19 kepada anak anak di Rumah Tahfidz Qur'an Ar-Ridwan di Kelurahan Pangkalan Tujuh, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Inhil, Riau. 


    Kegiatan ini tentunya diharapkan mampu menjadi edukasi bagi anak-anak tentang betapa pentingnya menjaga pola hidup sehat di era pandemi covid-19 pada masa sekarang ini.

    Kepala Yayasan Tahfidz Qur'an Ar-Ridwan ibu Dina menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa KKN Balek Kampung Unri yang telah berkunjung dan memberikan sosialiasi tentang pentingnya menjaga pola hidup sehat di masa Covid-19 di Kelurahan Pangkalan Tujuh. 


    "Kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif bagi anak-anak terlebih lagi kita tahu bahwa anak-anak sangat rentan terhadap penularan Virus Covid-19. Saya berharap setelah kegiatan ini anak-anak didik dapat mempraktekkannya di rumah dan selalu menjaga kebersihan. Kegiatan seperti ini harus diapresiasi dan semoga Allah membalas kebaikan adik-adik mahasiswa Unri," ujar Ketua Tahfidz alam sambutannya. 

    Sosialisasi yang digelar meliputi pentingnya mematuhi protokol kesehatan 5 M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas di luaran rumah. 


    Kegiatan Sosialisasi tersebut berjalan kurang lebih dua jam pada Sabtu 07 Agustus 2021 dari pukul 14:00 hingga 16:00 WIB yang diselingi dengan berbagai pertanyaan berhadiah apabila anak anak tahfidz berhasil menjawab pertanyaan dari mahasiswa. 


    Diharapkan kegiatan ini mampu memutus rantai penyebaran Covid-19 dan memberikan edukasi terhadap anak tentang pentingnya menjaga kesehatan terlebih di masa pandemi covid-19.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini