• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Marlis Syarif Bersama Kodim 0314 Inhil Kunjungi Rumah Isoman Hati Gemilang PSMTI

    21 Agu 2021, Agustus 21, 2021 WIB Last Updated 2021-08-21T09:28:41Z

     


    BERITAINHIL.com - Tembilahan :
    Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif, bersama Dandim Letkol Inf Imir Faisal yang diwakili oleh Pasi Ter Kapten Inf A. Siregar, mengunjungi rumah Isolasi Mandiri Hati Gemilang Persatuan Marga Tionghoa Inhil (PSMTI), di Parit 10 Jalan A Yani Tembilahan, Sabtu (21/8/21).

    Dalam kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rino Handoyo yang diwakili oleh Kanit Intel Sony, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir yang diwakili oleh Kepala Bidang (Kabid) Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Maizul DT Kayo, dan rombongan serta insan pers.



    Pembina YVB Marlis Syarif mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kepada PSMTI yang menyediakan ruangan isoman untuk masyarakat yang terpapar covid-19.


    "Mudah-mudahan ini bisa di manfaatkan oleh masyarakat sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku, ijinkan kami menyampaikan salam dari Tim Gugus covid-19 kabupaten Indragiri Hilir, bapak Bupati Inhil HM Wardan beserta Tim Gugus, bapak Forkopimda, bapak Dandim ibu Kajari dan bapak Kapolres sampaikan salam buat kawan-kawan disini, kami hanya bisa membantu 1 meja dan 5 kursi, semoga ini dapat bermanfaat," kata Marlis Syarif.

    Sementara itu Dandim Letkol Inf Imir Faisal yang saat itu diwakili oleh Pasi Ter Kodim 0314 Inhil Kapten Inf A. Siregar menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh PSMTI yang menyediakan fasilitas Isoman khusus pasien yang terkena covid-19.


    "Hari ini kita sama-sama melihat fasilitas yang disiapkan oleh PSMTI, di parit 10 Tembilahan, tepatnya di samping klenteng.
    Seperti yang disampaikan oleh pemerintah, bahwa penanganan covid-19 ini bukan semata-mata bisa dilakukan oleh pemerintah, kita harus sama-sama bergandeng tangan, kita lihat perkembangan covid 19 saat ini di Tembilahan cukup tinggi, ini disiapkan untuk mengantisipasi, jangan sampai ruangan isolasi di Islamic Center, RSUD PH tidak bisa menampung warga yang terpapar virus covid-19, ini bisa kita manfaatkan," ujarnya.

    Namun, dengan adanya fasilitas tersebut Pasi Ter berharap semoga saja tempat tersebut tidak digunakan oleh masyarakat.


    "Kita berharap mudah-mudahan tempat itu tidak digunakan, bukan berarti ini kita buat bukan berarti untuk meminta. Tapi ini adalah kesiapan dari salah satu organisasi PSMTI ini, sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama," ucapnya.


    Lebih lanjut Kapten Inf A Siregar menuturkan mudah-mudahan di Tembilahan ini banyak yang bisa bekerja sama dengan pemerintah dan Gugus tugas sehingga Penanganan covid-19 ini bisa lebih baik.


    "Dengan adanya persiapan ini untuk mengantisipasi agar rekan-rekan kita atau saudara-saudara kita yang ada di daerah, apabila diisolasi di tembilahan mereka tidak pusing lagi tempatnya di mana, mudah-mudahan apa yang di prakarsai oleh PSMTI Bisa di tiru atau di contoh oleh yang lainnya," tukasnya.


    Kemudian, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rino Handoyo, melalui Kanit Intelkam Polsek Tembilahan Hulu Bripka Sony W menyebutkan bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi PSMTI Inhil yang menyediakan rumah fasilitas Isoman khusus untuk masyarakat yang terkonfirmasi covid-19.


    "Saya disini mewakili Kapolsek Tembilahan Hulu, sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, membantu masyarakat yang membutuhkan tempat Isoman kami mengucapkan terimakasih sekali, apabila terjadi kendala dilapangan jangan sungkan-sungkan untuk melaporkan kepada kami Polsek Tembilahan Hulu, apa yang dapat kami berikan, akan kami bantu," ujarnya.


    Disamping itu, Ketua PSMTI Erydjono Djailani,  mengungkapkan bahwa rumah Isoman Hati Gemilang PSMTI ini memang sengaja di buat untuk membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 khusus masyarakat yang sedang dalam menjalani isolasi mandiri.


    "Ini untuk antisipasi saja, apabila di ruangan isolasi di Islamic Center dan ruangan di RSUD penuh maka ini bisa digunakan," katanya.


    Ia menambahkan bahwa ruko 2 lantai yang disiapkan itu nantinya akan dibikin sekitar 15 kamar dan lantai paling atas khusus untuk pasien berjemur. "Nanti kita bikin sekira 15 kamar, dan akan diusahakan awal bulan depan akan difungsikan," terangnya.


    Terakhir ketua PSMTI ini juga berharap bahwa semoga angka pasien yang terkonfirmasi covid-19 di kabupaten Indragiri Hilir khususnya di Tembilahan tidak terjadi peningkatan sehingga gedung tersebut tidak digunakan.


    "Ruangan isoman ini umum siapapun boleh masuk, tetapi sama-sama berharap mudah-mudahan tidak terjadi lonjakan covid-19. Kita buat ini hanya untuk antisipasi saja," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini