• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Mahasiswa MPI Unisi Berpartisipasi Bagikan Sembako dari Hipmi dan PWI

    15 Agu 2021, Agustus 15, 2021 WIB Last Updated 2021-08-15T06:52:46Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Himpunan Mahasiswa (Hima) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) FIAI-Unisi turut berpartisipasi menyalurkan bingkisan sembako kepada masyarakat duafa serta yang terdampak pandemi Covid-19.


    Bingkisan sembako itu bersumber dari Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupataten Indragiri Hilir (Inhil) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Inhil yang diterima pada tanggal 11 Agustus 2021 kemarin.


    "Kami dengan senang hati membantu. Tentunya disalurkan kepada yang membutuhkan," kata Ketua Hima MPI Unisi, Kasmawati.


    Sebagaimana diketahui, kolaborasi antara BPC Hipmi Inhil dan PWI Inhil menyediakan bingkisan sembako sebanyak 340 paket. Semua disalurkan secara bertahap, pagi, siang, dan malam. Kegiatan yang digelar secara gotong-royong itu benar-benar menyusuri segala tempat agar benar-benar tepat sasaran.


    Ketua Hipmi Inhil, Dafit Tris Hardianto melalui Koordinator Hipmi Inhil Peduli Ridho Alhari mengatakan, kegiatan itu merupakan aksi spontan, yakni buah terusiknya nurani teman-teman Hipmi untuk membantu warga duafa yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM.


    Selain itu, terdapat banyak warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Naasnya, sebagian dari mereka tidak terpantau oleh pemerintah. Sehingga dianggap perlu adanya kerjasama dan gotong-royong dalam memberikan bantuan. 


    "Bantuan dari pemerintah tentu terbatas dan tidak bisa menjangkau semua warga yang membutuhkan sehingga Hipmi dan PWI ingin ikut berkontribusi dalam membantu masyarakat di tengah situasi sulit seperti saat ini," katanya. 


    Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Inhil Ardiansyah Julor menyebutkan, jika pihaknya merasa senang bisa berkolaborasi dengan Hipmi Inhil dalam meringankan beban masyarakat disaat pandemi Covid-19 saat ini. 


    "Alhamdulillah kita bergotong royong dan berhasil mengumpulkan sekitar 340 paket sembako yang merupakan donasi dari Anggota Hipmi dan PWI Inhil. Insyaallah aksi ini tidak hanya sekali tapi akan berkelanjutan. Kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak yang terketuk untuk ikut berkolaborasi dalam aksi peduli ini," tuturnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini