• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Mahasiswa KKN dan Pemdes Sungai Luar Sosialisasikan Protkes ke Pedagang Pasar

    28 Agu 2021, Agustus 28, 2021 WIB Last Updated 2021-08-28T06:30:38Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Kuliah kerja nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat setingkat desa. Demi mewujudkan tri dharma perguruan tinggi, pendidikan, penelitian dan pengabdian.



    Dengan tema "Pengembangan Potensi Kolam Pemancingan Sebagai Salah Satu Tujuan Ekowisata di Desa Sungai Luar  Kecamatan Batang Tuaka".

    Untuk membangkitkan kesadaran masyarakat tentang bahaya virus COVID-19 di mahasiswa KKN Unis Desa Sungai Luar Bersama pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Luar kecamatan Batang Tuaka, memberikan pemahaman dan pengetahuan protokol kesehatan dengan cara 5 M kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di pasar.



    Koordinator KKN Unisi Sungai Luar Adi Warman, mengatakan kepada awak media, bahwa kegiatan KKN tersebut merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Sabtu (28/8/2021) pagi.



    "Iya di mana untuk kita ketahui bersama, bahwa pendemi COVID-19 belum berakhir, jadi kita bersama Pemdes Sungai Luar memberikan edukasi Kepada Masyarakat bahwa agar lebih meningkatkan kesadaran protokol kesehatan (Protkes) sehingga kita dapat terhindar dari virus COVID-19," ungkap Adi.



    Dikatakan Adi, tujuan untuk untuk mrmbangkitkan kesadaran masyarakat pentingnya disiplin memakai masker saat beraktifitas di sekitar pasar sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah diterapkan pemerintah selain itu juga masyarakat dihibau untuk mencuci tangan menjaga jarak dan kerumunan.



    Sementara itu PLH Sungai Luar Arisman mengungkapkan bahwa Kontribusi KKN adik-adik UNISI untuk desa Sungai Luar cukup besar.



    "Ya terbukti kami dari pemdes Sungai Luar dengan adanya keikutsertaan adik-adik KKN Unisi sangat terbantu, pas kami lagi menyalurkan BST, BPNT, membagikan masker dan langsung juga ikut memberikan beras ke rumah-rumah masyarakat, jadi kami sangat apresiasi kepada Adik-adik KKN Unisi," tandasnya.



    Ia juga berharap kepada adik-adik KKN Unisi terus ditingkatkan kegiatannya, dan juga selalu bisa berbaur dengan masyarakat setempat.



    "Ya kalau bisa apa kegiatan masyarakat Ikuti, jangan sampai dinilai kurang baik Dimata masyarakat, sehingga membuat nama universitas yang adik-adik menjadi kurang baik, buktikan bahwa Mahasiswa-mahasiswi UNISI mempunyai nilai yang baik," imbuhnya.



    Sementara itu Wabup Inhil H Syamsuddin Uti, yang ada di lokasi di Desa Sungai Luar, memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN Unisi yang sudah bersama-sama dengan perangkat desa Sungai Luar sudah membantu untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Desa Sungai Luar.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini