-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kodim 0314 Inhil Gelar Vaksinasi Tahap I dan Dosis 2

    Aug 28, 2021, August 28, 2021 WIB Last Updated 2021-08-28T04:51:27Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dengan Selalu menerapkan Protokol Kesehatan Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil kembali lakukan serbuan Vaksin TNI dosis l dan Dosis 2 bertempat di pendopo Makodim 0314/Inhil di Jalan Ahmad Yani, Tembilahan Hulu, Saptu (28/8/2021). 


    Tiga Minggu telah berlalu Kodim 0314/Inhil melalui serbuan Vaksinasi TNI kembali melaksanakan Vaksinasi Dosis II kepada masyarakat yang telah melaksanakan Vaksinasi pada Tanggal 31 Juli lalu. Pada hari ini juga dilaksanakan Vaksinasi untuk kalangan Umum baik warga yang ada di kota Tembilahan begitu juga warga yang ada di daerah . 

    Setiap warga yang akan divaksin Dosis I dan 2 Dosis masih sama perlakuan seperti Vaksinasi Sebelumnya dalam pelaksanaan Vaksinasi. Harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP terlebih dahulu dilakaukan skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah Suntik vaksin warga diharapkan harus menunggu Opservas selama 30 menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah di vaksin. 


    Dalam pelaksanaan Vaksinasi hari ini dilibatkan Tim Kesehatan Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil yang selalau berupaya melayani setiap pelaksanaan Vaksinasi beserta Tenaga kesehatan mensukseskan Serbuan Vaksinasi TNI begitu juga Program Vaksinasi yang di canangkan Oleh Presiden Republik Indonesia.

    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal Melalaui Pasiops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmiji menyampaikan kepada dengan telah dilaksanakan Vaksinasi Dosis 1 dan Dosis 2 masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dengan selalu menjalankan 5 M.


    "Apabila dalam Melaksanakan Aktivitas baik saat bekerja begitu juaga pabila keluar rumah diharapkan selalau menggunakan masker sebap masker dapat melindungi diri kita begitu juga kita dapat melindungi Orang lain," himbaunya. 


    Kodim 0314/Inhil akan selalu mendukung pemerintah dalam mensukseskan Vaksinasi Dosis 1 dan Dosis 2 melalui Serbuan Vaksinasi TNI baik di Kota Kabupaten begitu juga Kecamatan melalui Koramil jajaran yang ada di Inhil 


    "Bagi warga yang belum di Vaksin agar selalau berkordinasi dengan dinas Kesehatan Puskesmas yang ada sebab Vaksinasi ini perlu, tidak hanya untuk diri kita sendiri begitu juga kita telah membantu mensukseskan program pemerintah. Semoga pandemi Covid 19 ini Cepat berakhir dengan semua upaya yang telah di programkan Pemerintah," harap Pasi Ops. 


    Pada Hari ini Juga di salurkan serbuan Vaksinasi TNI untuk Dosis 1 sebanyak 200 orang dan Dosis 2 sebanyak 160 orang. Pada dosis satu ini Antusias masyarakat masih cukup tinggi Terlihat di Tenda begitu juga di luar Makodim di masih Ramai dan untuk menghindari kerumunan dilaksanakan antian untuk menjaga Protol kesehatan.


    Azhar, (56) warga Jalan Saptamarga sangat berterimakasih kepada tim medis yang yang selalau siap melayani kami masyarakat terkhusus kepada Polkes Kodim 0314/Inhil yang bertugas hari ini.


    "Surat vaksin yang kedua sudah saya dapat dan bagi masyarakat yang belum divaksin segeralah di vaksin," ajaknya.

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini