-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dengan Menggunakan Sepeda Motor, PJB PLTU Inhil Lakukan Ziarah ke Makam Tuan Guru Sapat

    Aug 29, 2021, August 29, 2021 WIB Last Updated 2021-08-29T07:03:57Z


    BERITAINHIL.com - KUINDRA : Dengan menggunakan Sepeda Motor Rombongan PJB PLTU Inhil berziarah ke Makam Syekh Abdurrahman Siddiq bin Muhammad Afif Al Banjari di Dusun Kampung Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Inhil, Provinsi Riau, Minggu (28/08/2021). 


    Wisata religi dalam dipimpin langsung oleh Manajer PLTU Inhil, Wahyono dan ternyata Sosok ulama besar yang akrab disapa Tuan Guru Sapat tersebut ternyata memiliki tempat tersendiri di hati Manajer PLTU Inhil tersebut. 


    Sesampainya di makam tuan guru sapar, Manajar PLTU Inhil beserta rombongan itu langsung membaca yasin dan memanjatkan doa-doa kepada sang maha kuasa Allah SWT. 


    Wahyono pun menyampaikan kekagumannya terhadap Tuan Guru Sapat yang merupakan seorang ulama dari Banjar Kalimantan Selatan ini. 


    “Tuan guru sapat merupakan tokoh ulama yang banyak memberikan pikirkan tenaga untuk membangun kabupaten Inhil, terutama dalam menyiarkan agama Islam,” ujarnya 


    Manajer PLTU Inhil ini mengisahkan, Abdurahman Siddiq bin Muhammad Afif Al Banjari dikenal sampai di Mekkah, karena beliau juga sebagai pengajar di Masjidil Haram.  


    “Muridnya tersebar sampai ke Singapura dan Malaysia. Tuan Guru Sapat adalah seorang ulama dari Banjar yang dikenal luas,” ucapnya 


    Manajer PLTU Inhil itu menilai, apa yang sudah di buat oleh syekh Abdurahman siddiq sangat dirasakan apalagi di Kecamatan Kuindra, masyarakatnya dikenal ramah dan sangat religius sampai saat ini. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini