• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Bupati dan Wabup Inhil Sambut Kunjungan Gubernur Riau

    29 Agu 2021, Agustus 29, 2021 WIB Last Updated 2021-08-29T09:19:40Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Bupati HM.Wardan bersama Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) se-hari Gubernur Riau Drs.Syamsuar, M.Si ke Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (29/8/2021). 


    Kunker Gubernur Riau di Inhil yang dipusatkan di Kecamatan Tanah Merah melakukan berbagai kegiatan, diantaranya; Peletakan Batu Pertama Rumah relokasi Layak Huni korban longsor Kelurahan Enok yang terjadi beberapa waktu yang lalu serta peninjauan Vaksinasi Covid-19 bagi warga suku Duano Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah.


    Sebelum melakukan Peletakan Batu Pertama relokasi Rumah Layak Huni (RLH) yang berlokasi di Jl.Pendidikan Kelurahan Kuala Enok, Gubernur beserta rombongan terlebih dahulu meninjau lokasi longsor di lorong perigi kelurahan Kuala Enok.


    Usai melihat lokasi longsor Gubernur Riau bersama Bupati melakukan peninjauan Vaksinasi tahap pertama bagi masyarakat Suku Duano sebanyak 300 orang yang dilaksanakan di Desa Tanjung Pasir Kecamatan Tanah Merah sekaligus menyerahkan bantuan Rapid Tes Antigen sebanyak 15.000 Pcs, Obat dan Vaksin untuk penanganan Covid-19 serta oxygen konsetrator dari Pemerintah Pusat yang di serahkan lansung Gubernur Riau kepada Bupati Inhil HM.Wardan. 


    Pada kesempatan tersebut, turut serta Kepala Balai Sumber Daya Air Kementrian PU Pak Syahril S.P, PSDA, Kadis PU, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD Provinsi Riau dan turut hadir Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil, Kepala Bappeda, Kepala BPBD, Kadis Kesehatan, Camat serta Forkopimcam Kecamatan Tanah Merah.


    Bupati HM.Wardan pada kesempatan tersebut, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Riau khususnya Gubernur Riau yang telah menganggarkan Pembangunan Relokasi RLH musibah longsor yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Desa Tanjung Pasir dan Kelurahan Kuala Enok Kecamatan Tanah Merah sebanyak 20 Unit. 


    Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan kondisi Kecamatan Tanah Merah khususnya Kuala Enok yang selalu dilanda bencana longsor hal ini disebabkan karena pergeseran tanah, khususnya di Kuala Enok ini. 


    Beliau juga menyampaikan kepada warga untuk selalu mengikuti Protkes Covid-19. 


    Sementara itu, Gubernur Riau Drs.Syamsuar, M.Si pada kesempatan tersebut, bahwa kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus lansung bersama masyarakat disamping meninjau beberapa kegiatan.


    "Dengan kunker ini kita bisa bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat", ungkap Gubri Drs.Syamsuar.


    Beliau menambahkan, kalau kita mencermati lokasi bencana lonsor baik di sungai maupun dilaut yang ada di Wilayah Provinsi Riau ini kita memerlukan waktu dalam penanganan mengingat ada perubahan kewenangan dalam menangani bencana tersebut. 


    Terakhir beliau juga menyampaikan bahwa dengan menurunnya angka warga yang terpapar Covid-19 di Riau ini kita harus tetap mempersiapkan diri. Tetapi, kita tidak boleh khawatir dengan keadaan ini kita harus tetap mengikuti himbuan Protokoler Kesehatan.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini