• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    95 Pemuda dan Pemudi Inhil Diberangkatkan ke Korem 031 Wira Bima Ikuti Tes Seleksi Calon Bintara

    23 Agu 2021, Agustus 23, 2021 WIB Last Updated 2021-08-23T03:11:37Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dengan didampingi 4 orang personil Kodim 0314/lnhil, sebanyak 95 orang Pemuda pemuda lnhil diberangkatkan menuju Korem 031/Wira Bima untuk mengikuti test seleksi Calon Bintara PK TNI AD tahun 2021 dengan menggunakan 15 unit kendaraan roda 4 (empat). Minggu, 22/08/2021 malam.


    Sebelum diberangkatkan, para pemuda ini terlebih dahulu dikumpulkan di Makodim 0314/lnhil untuk dilakukan pengecekan personil secara nyata, Swab dan administrasi serta kelengkapan lain nya yang akan digunakan selama mengikuti test seleksi di Makorem 031/Wira Bima Pekan Baru Riau nantinya.

    Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kapten Arh Sugiyono mengatakan bahwa seluruh kegiatan di Makorem nanti semuanya akan dikoordinir oleh pendamping. Ikuti saja apa kata pendamping kalian semua. 


    "Tempat tinggal selama test, sudah kita siapkan disana, tidak perlu lagi kalian memikirkan saya tinggal dimana,tidur dimana," ucapnya. 

    Diharapkan selama mengikuti test di Makorem nanti tidak ada pergi kemana mana. Meskipun ada saudara atau keluarga di pekanbaru sana, tidak boleh kemana mana. Karena saat ini Pekan Baru dalam keadaan PPKM level 4, disana banyak penyekatan jalan dan untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan, semuanya tidak dibenarkan untuk keluar.


    "Fokus kalian semua hanya mengikuti seleksi, jangan kalian pikirkan yang lain lain, gunakan waktu untuk belajar dan berlatih untuk menghadapi semua jadwal kegiatan test," imbuh Pasi Pers. 

    Pasi pers juga menyampaikan sampaikan bahwa pendaftaran Secaba PK TNl ini gratis, tidak ada pemungutan biaya sepeserpun. Kalau ada yang minta sesuatu dari kalian, laporkan saja sama saya. Tidak ada yang menjanji janjikan kalian akan meluluskan kalian dan minta imbalan, itu tidak ada, saya yakinkan itu tidak ada itu semuanya bohong, yang bisa meluluskan kalian, hanya diri kalian sendiri.


    "Maka dari itu, persiapkan diri kalian, pesiapkan kesemaptaan kalian dan kesehatan kalian. Kalau kalian sudah siap disertai dengan do'a mudah mudahan semuanya terkabul. Tidak usah kalian berfikir yang macam macam, apalagi berfikiran bahwa yang lulus itu karena di bawa orang, tidak ada. Kalau nialai kalian tinggi dan rengking kalian sudah tinggi, tidak akan ada yang berani mengotak Atik kalian," sebutnya. 


    Bagaimana supaya nilai kalian tinggi, ya persiapkan dari jauh jauh sebelumnya dengan latihan. 


    "Saya berpesan kepada nanti yang lulus, tolong jaga nama baik Kabupaten lnhil, janga nama baik Kodim 0314/lnhil. Jangan nanti sudah berdinas,lupa kepada jati diri kalian, lupa kepada perjuangan dirimu, lupa kepada perjuangan orang tuamu. Jangan manja, jangan cengeng," pesan Pasi Pers. 


    Saya berharap kalian semua berhasil, dari 95 orang ini yang berangkat test sekarang, semuanya tidak ada yang kembali, semuanya lulus menjadi TNl AD dan suatu saat bisa kembali ke Kodim 0314/lnhil ini. 


    "Sekali lagi saya wanti wanti, jangan ada yang tergiur dengan iming iming manusia yang tidak bertanggung jawab. Tidak ada yang bisa menjamin kelulusan kalian selain diri kalian sendiri," Pesannya. 


    Berusaha dengan berlatih dan berdo'a kalau sudah garisan tangan, pasti tidak akan kemana. Tapi garis tangan itu juga tentunya harus di iringi dengan persiapan dengan latihan yang di inginkan. Karena masuk tentara ini yang harus disiapkan adalah fisik dan kesehatan serta mental yang kuat.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini