-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Soal Pemindahan Gaji, DPRD Inhil Cek Kesiapan Bank BPR

    Jul 14, 2021, July 14, 2021 WIB Last Updated 2021-07-14T12:31:10Z

    BERITAINHIL.com - TEMBILAHAN : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dr. H. Ferryandi, ST, MT bersama Komisi II DPRD Inhil melakukan kunjungan kerja ke PT. Bank BPR Gemilang, Selasa (13/07/2021).


    Kunjungan tersebut dilakukan guna melihat kesiapan Bank BPR Gemilang dalam rangka kesiapan penyaluran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kabupaten Inhil. 


    Kunjungan tersebut diterima langsung Direktur Utama PT. BPR Gemilang, Nurna Indra Evalita beserta Jajarannya.


    Ketua DPRD Inhil, Dr. H. Ferryandi bersama Ketua Komisi II Ir Junaidi dan Wakil Ketua Komisi II, H. Taufik Hidayat, SH mempertanyakan upaya atau kesiapan PT. Bank BPR Gemilang dalam rangka penyaluran gaji ASN.


    Direktur Utama PT. BPR Gemilang, Nurna Indra Evalita memaparkan langkah-langkah yang telah diambil Bank BPR dalam kesiapan ini (Penyaluran gaji ASN, red) seperti Application Program Interface (API) yang bekerjasama dengan Bank BRI.


    Nurna menjelaskan, dengan API ini nantinya setiap ASN tidak perlu khawatir lagi soal jarak yang jauh, karena dengan bekerjasama dengan API, Bank BPR sudah terkoneksi dengan 1290 unit BRI Link yang ada di tiap-tiap desa.


    "Kami tentunya sudah mempersiapkan semuanya, kami tidak akan mempersulit para ASN yang akan menerima gaji, bahkan sampai ke seluruh pelosok Inhil," ungkapnya saat pemaparannya. 


    1290 Unit Kerjasama Bank BPR dengan Bank BRI itu tentunya akan mempermudah masyarakat maupun ASN dalam melakukan transaksi dari Bank BPR.


    "Bahkan selain melalui BRI Link yang mempermudah transaksi di seluruh daerah tersebar di Inhil, BPR juga dapat menyalurkan melalui Bank lainnya, seperti BNI, Mandiri, dan sebagainya, karena kita juga menjalin kemitraan dengan yang lain," tukasnya.


    Mendengarkan pemaparan dari Direktur Utama PT. Bank BPR Gemilang tersebut, Ketua DPRD Inhil mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan dalam rangka kesiapannya guna memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Kabupaten Inhil.


    "Kita akan terus berupaya mendorong Bank BPR ini untuk terus berkembang, masyarakat tentu memilih bank dengan layanan yang prima, karena itu Bank Daerah kita ini perlu menawarkan hal tersebut. Kami lihat prosesnya sudah mengarah ke sana, kita akan kawal terus dan mendorong agar pelayanan prima tersebut segera terealisasi,” ungkap Ketua DPRD Inhil. Dr. H. Ferryandi.


    Senada dengan itu, Ketua Komisi II DPRD Inhil, Ir. Junaidi juga berharap terhadap manajemen Bank BPR segera memperbaiki kinerja dari berbagai sisi, agar kepercayaan masyarakat tumbuh dan juga memberikan andil bagi pendapatan asli daerah (PAD) Inhil.


    “Secara kelembagaan kami sudah menyampaikan dorongan kepada Bank BPR agar ke depan lebih maju, tahap awal mungkin dengan pemindahan gaji atau tunjangan ASN," ungkapnya. 



    Junaidi juga behadap agar Bank BPR bisa juga mengajak pengusaha dari manapun untuk bisa berinvestasi di Bank BPR.


    “Di Inhil banyak usaha yang dikembangkan, Bank BPR harus menangkap peluang itu dalam upaya menumbuhkan perekonomian masyarakat terutama UMKM,” tandasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini