• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Serbuan Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Aula Graha Bhakti Kodim 0314 Inhil

    7 Jul 2021, Juli 07, 2021 WIB Last Updated 2021-07-07T06:28:40Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dalam rangka mendukung Pemerintah serbuan Vaksinasi COVID-19 kembali Melaksanakan Vaksinasi Tahap II, di Ruangan aula Graha Bhakti Kodim 0314/Inhil Jalan A.Yani Parit 9 Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (7/7/21).


    Dengan tetap Mematuhi Protokol kesehatan pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 kepada warga masyarakat kembali dilaksanakan. Dengan telah diberikan Vaksinasi yang jatuh pada Tanggal 09/6 dan sudah menjalani 3 minggu maka hari ini ( 07/7) kembali melaksanakan Vaksinasi ke 2 Penyelenggaraan kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil

    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal Yang di wakili Oleh Pasiops Kodim Kapten Inf Tarmiji menyampaikan untuk hari ini adalah pelaksanaan vaksinasi Tahap 2 dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi kepada masyarakat yang ada di Kab Inhil yang di peruntukkan kepada masyarakat untuk menambah imun tubuh dengan adanya Vaksinasi.


    "Kepada warga yang belum melaksanakan Vaksinasi jangan takut divaksin karena vaksin aman dan halal, untuk masyarakat yang ingin mengikuti vaksin bisa mendaftarkan dirinya di Puskesmas-puskesmas baik yang di kabupaten begitu juga kecamatan yang mempunyai jadwal Vaksinasi serta bisa dapat informasi dari Babinsa yang ada diwilayah tentang jadwal Vaksin," ucapnya.



    Ia juga berharap kepada masyarakat yang sudah melaksanakan Vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 tetap menjaga protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dengan cara 4M mencuci tangan di air yang mengalir, memakai masker menjaga jarak dan menghindari kerumunan, "Dengan kita mengikuti protokol kesehatan (Prokes) ini kita sudah membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19," tandasnya.


    Tetaplah menggunakan masker apabila keluar rumah sambungannya, sebap masker dapat melindungi diri sendiri begitu juga melindungi Orang lain.


    "Mari kita bergotong royong mulai dari tingkat RT/RW Desa Kelurahan dan Kecamatan untuk senantiasa tetap mematuhi Prokes dan apabila ada warga yang OTG segera lopor kepada Dinas kesehatan maupun aparat yang Terkait baik Babinsa. Bhabinkantibmas serta tim Gugus Tugas agar bisa ditangani dan dilakukan Tindakan dengan melaksanakan Isolasi Mandiri Kita tidak perlu Takut tapi harus waspada bahwasanya Pandemi COVID-19 belum berakhir dan masih Ada," terangnya.


    Untuk diketahui Kegiatan Vaksinasi Ke 2 ini merupakan Serbuan Vaksinasi Peran Serta Kodam I/Bukit Barisan dalam Vaksinasi COVID- -19 Masyarakat Kab.Indragiri Hilir -Riau 


    "Setiap warga yang akan divaksin Tahap ke 2 masih sama perlakuan seperti Vaksinasi Tahap 1 harus melalui empat tahapan. Pertama daftar sesuai dengan KTP serta membawa Serat Paksin 1, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter sebelum menerima suntik vaksin, kemudian setelah Suntik vaksin warga harus menunggu selama 30 menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah di vaksin," imbuhnya.


    Bapak Alvian Gang Semoga Jaya (45) merasa senang sudah melaksanakan Vaksin Ke 2 dan ia juga mengungkapkan tidak merasakan apa-apa di badan. "Dokter yang melayani pun sudah Mahir dan Fropesional dengan saya sudah di Vaksin Ke dua kekebalan tubuh saya akan baik semoga saya dijaukan dari Virus COVID-19 Ini," tutupnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini