• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Kodim 0314 Inhil Gelar Vaksinasi Tahap I Disalurkan ke Masyarakat

    23 Jul 2021, Juli 23, 2021 WIB Last Updated 2021-07-23T07:20:16Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dalam rangka membantu program pemerintah tentang pelaksanaan percepatan Vaksinasi, Kodim 0314/lnhil gelar serbuan Vaksinasi Covid 19 Tahap I yang disalurkan bagi masyarakat se Kabupaten lnhil.


    Guna menghindari kerumunan dalam pelaksanaan Vaksinasi ini, Kegiatan Vaksinasi dilaksanakan di dua tempat yaitu di dalam Aula Graha Bhakti Makodim 0314/lnhil dan di lapangan apel Makodim 0314/lnhil, jalan Ahmad Yani, Parit 9, Tembilahan Hulu. Jum'at, (23/07/2021).

    Tahapan tahapan Vaksinasi pun Tetap dilaksanakan dimulai dari Pertama daftar sesuai dengan KTP atau KK, skrining riwayat penyakit, tensi darah, suhu tubuh oleh Dokter, kemudian setelah suntik vaksin warga harus menunggu selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangan tubuh.


    Setelah waktu tunggu 30 menit selesai, warga menerima surat bukti telah divaksinasi yang dilakukan Oleh Tim Medis Polkes Kesehatan Kodim 0314/Inhil maupun Puskesmas Tembilahan hulu .

    Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan program TNl melalui Kodam Kodam diseluruh lndonesia yang disalurkan ke Kodim dan Koramil sejajaran TNl AD.


    "Khusus untuk Kodim 0314/lnhil hari ini kita mendapat kuota sebanyak 70 vial atau sebanyak 700 orang. Namun untuk menghindari terjadinya kerumunan, Makodim hanya mengambil kuoata sebanyak 30 vial atau sebanyak 300 orang kuota dan selebihnya di bagikan ke Koramil Koramil jajaran sebanyak 40 vial atau 400 kuota," tuturnya. 


    Ia berharap dalam pelaksanaanya bisa tuntas pada hari ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar proses pelaksanaannya dapat berjalan tertib aman dan lancar sesuai yang diharapkan komando atas.


    Dandim juga tidak lupa mengingatkan bahwa sehabis di vaksin ini, diharapkan masyarakat tetap waspada, tetap mematuhi protokol kesehatan atau 4M terutama penggunaan masker dan hand sanitizer.


    Saat ini ada virus covid 19 varian baru yang lebih ganas dan lebih cepat menular. Untuk itu kita harus tetap waspada jangan sampai terlena. 


    Bukan berarti kita mendahului taqdir kita, namun kita sebagai manusia wajib untuk berusaha dan berikhtiar untuk mencegah dan menghindar dari penularan wabah virus Corona," pungkasnya.(*).

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini