-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    HM Wardan Lepas Launching Penyaluran Bantuan Beras PPKM untuk Penerima PKH dan BST

    Jul 19, 2021, July 19, 2021 WIB Last Updated 2021-08-02T01:58:55Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Senin (19/7/2021) bertempat di gudang Bulog Jalan Pendidikan Parit 8 Tembilahan, Bupati Indragiri Hilir melepas Launching Penyaluran Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahun 2021 untuk keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKH) dan keluarga penerima bantuan sosial tunai (BST). 


    Turut hadir pada acara launching tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Inhil dan Pejabat OPD terkait di lingkungan Pemda Kab. Inhil, Pimpinan Kantor Perum Bulog Cabang Tembilahan serta kordinator perwakilan peserta penerima bantuan beras PPKM 2021.


    Dalam laporannya Kepala Kantor Perum Bulog Cabang Tembilahan Faishal Fahmi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan arahan langsung Presiden RI, terkait bantuan Pemerintah untuk masyarakat yang terdampak akibat dari pemberlakuan PPKM. 

    "Untuk Kabupaten Indragiri Hilir bantuan yang diberikan berupa beras medium yang merupakan cadangan beras Pemerintah yang tersimpan di seluruh gudang - gudang Perum Bulog, dengan masing - masing keluarga penerima mendapatkan sebanyak 10kg", ucapnya.


    Sementara Bupati Indragiri Hilir dalam sambutannya menyampaikan Bantuan sosial ini merupakan bantuan dari pemerintah melalui kementerian sosial berkerja sama dengan Perum Bulog, yang ditujukan untuk keluarga penerima manfaat PKH dan BST. 



    "Khusus di kabupaten indragiri hilir, jumlah penerima PKH dan BST adalah sebanyak 57.971 KPM, yang terdiri dari PKH sebanyak 18.430 KPM dan BST sebanyak 39.541 KPM", ujar H. M. Wardan.


    Pada kesempatan itu Bupati juga menghimbau kepada masyarakat khususnya dikabupaten Indragiri Hilir untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M terutama didalam menyambut Hari Raya Idul Adha serta mengharapkan dukungan berbagai pihak agar laju penularan covid 19 di Kabupaten Indragiri Hilir dapat ditekan.


    "Kepada TNI dan Polri juga Instansi terkait lainnya mari kita tingkatkan kekompakan dan kordinasi kita agar bantuan ini tepat sasaran, tepat waktu dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat kita yang memang sangat membutuhkan", ucapnya.


    Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Bantuan Beras PPKM 2021 oleh Bupati Inhil bersama unsur Forkopimda kepada perwakilan penerima bantuan PPKM 2021 serta dilanjutkan dengan peninjauan ke Gudang Bulog Kabupaten Indragiri Hilir.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini