• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    DPRD Inhil Komitmen Dukung Kebutuhan Anggaran Publikasi

    19 Jul 2021, Juli 19, 2021 WIB Last Updated 2021-07-19T11:34:10Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkomitmen untuk mendukung kebutuhan anggaran publikasi media massa melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Indragiri Hilir.


    Komitmen tersebut dimaksudkan untuk mendukung kelancaran kerja sama dan kemitraan pers dengan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir.


    Dukungan itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, DR H Ferryandi saat memimpin Rapat Dengar Pendapat bersama Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Indragiri Hilir beserta sejumlah insan pers, Minggu (19/7/2021) di Kantor DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Tembilahan.


    "Langkah ini diambil untuk memperkuat jalinan kerja sama, jalinan kemitraan rekan-rekan pers di Indragiri Hilir dalam membantu mengeksplorasi keunggulan daerah dan kegiatan ekspose kinerja pemerintah daerah," kata Ferryandi dalam rapat.


    Ferryandi memandang, dukungan terhadap media perlu diberikan. Sebab, menurutnya, pers berperan dalam proses pelaksanaan pembangunan daerah.


    "Pers atau media massa berperan menjembatani komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat. Jadi, media massa berfungsi sebagai salah satu sarana komunikasi dari atas ke bawah. Ini yang perlu dipahami," jelas Ferryandi.


    Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Muridi Susandi memberikan apresiasi atas kebijakan berupa dukungan finansial bagi media massa yang diambil oleh DPRD Kabupaten Indragiri Hilir.


    Dia menilai dukungan tersebut sebagai bagian dari upaya optimalisasi peran media massa dalam mendorong pembangunan daerah.


    "Peran media massa tidak hanya terbatas pada saran penghubung komunikasi pemerintah dan masyarakat, namun juga ke arah evaluasi terhadap kinerja pemerintah daerah secara komprehensif" terang pria yang akrab disapa Sandi itu.


    Sementara, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Indragiri Hilir, Trio Beni Putra mengaku sangat kesulitan mengatur alokasi dana publikasi dengan keterbatasan anggaran beberapa tahun belakangan.


    "Memang dengan keterbatasan anggaran kerja sama saat ini, membuat alokasi dana per perusahaan media itu cenderung tidak ideal. Namun, kita tetap bekerja maksimal dan berusaha menyusunnya secara proporsional meski anggaran kita terus turun setiap tahunnya," tutur Trio.


    Trio berharap, dukungan dari DPRD Kabupaten Indragiri Hilir terhadap anggaran publikasi dapat menjadi solusi di tengah terus bertumbuhnya jumlah media massa.


    "Kita tidak bisa menahan media yang tumbuh menjamur. Solusinya dengan ada penambahan anggaran sehingga media massa yang selama ini menjadi mitra kita mendapat alokasi dana publikasi yang layak," tutup Trio.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini