-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Dandim Inhil Sambangi Pondok Pesantren Daarul Rahman Tempuling

    Jul 11, 2021, July 11, 2021 WIB Last Updated 2021-07-11T06:54:32Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Hari libur, Dandim 0314/Inhil menyambangi pondok pesantren Daarul Rahman Tempuling, di Jalan Lintas Provinsi Parit 6, Minggu (11/06/2021). Dengan tujuannya serbuan vaksinasi TNI Kodim 0314/Inhil.


    Untuk diketahui dalam acara serbuan Vaksinasi TNI tersebut yang di taja Kodim 0314/Inhil dan Tim Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil beserta Dokter Juga Perwira seksi Oprasi Kapten Inf Tarmiji beserta ibu Ketua Persit KCK Cab.LIV Ny Tuti Imir Faishal dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan (prokes). 

    Setiap warga yang akan divaksin masih sama perlakuannya, harus melalui empat tahap, pertama pendaftaran, skrining riwayat penyakit dan pengukuran suhu tubuh, vaksinasi dan terkahir observasi selama 30 menit.


    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyampaikan kegiatan vaksinasi ini merupakan kegiatan percepatan program vaksinasi nasional yang disampaikan Presiden RI serta keterlibatan TNI guna mensukseskan vaksinasi khususnya di Inhil. 


    "Setelah saya berkordinasi dengan Pejabat Danramil 03/Tempuling menimbang di pondok pesantren ini kegiatan sangat padat, maka kami yang jemput bola agar kegiatan proses belajar mengajar tidak terganggu. Vaksinasi dikhususkan kepada pengasuh pondok pesantren," ujarnya. 


    Dandim 0314/Inhil juga menyampaikan vaksinasi kepada masyarakat sudah sering dilakukan demi mendukung program pemerintah daerah. 


    "Dengan adanya program 1.000 vaksin yang dicanangkan pemerintah, maka kami melaksanakan vaksinasi ke pesantren pesantren yang ada di Inhil, karena keterbatasan vaksin hari ini digunakan vaksinasi dari Serbuan Vaksinasi Kodim 0314/Inhil," jelas Dandim. 


    Ia juga berharap kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar bersabar menunggu dan sering berkomunikasi dengan pihak puskesmas terdekat maupun puskesmas kabupaten.


    "Vaksinasi yang digunakan sesuai dengan standar keamanan dan melewati uji klinik yang ketat serta dan aman dan halal," tuturnya. 

     

    Sementara pimpinan Pondok Pesantren Daarul Rahman, Kiyai Badrun Masran S.Ag mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0314/Inhil beserta rombongan dan Tim Kesehatan pelaksana vaksinasi. 


    "Semoga apa yang kita laksanakan inj menjadi amal Ibadah. Kami pengasuh pondok pesantren sangat mendukung vaksinasi ini dalam artian untuk mensukseskan program pemerintah," ucapnya.


    Selain vaksinasi, Dandim juga me nyerahan masker kepada Pinpinan pengasuh pesantren secara simbolis. Adapun vaksinasi dilakukan kepada 30 orang Ustat,Ustajah dan pengasuh pondok pesantren.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini