• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tim Wasev Mabes TNI Lakukan Pengecekan Serta Evaluasi Sasaran Pengerjaan Fisik TMMD

    30 Jun 2021, Juni 30, 2021 WIB Last Updated 2021-06-30T09:35:40Z

    BERITAINHIL.com – Pelangiran : Tim Wasev TMMD Mabes TNI meninjau ke lokasi sasaran Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 111 di Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, Riau, Rabu (30/6/21).


    Tim Wasev akan mengecek dan mengevaluasi langsung proses pengerjaan sasaran fisik TMMD yang sudah dan sedang dikerjakan, serta mengecek kelengkapan administrasi TMMD di Posko TMMD ke 111 Kodim 0314/Inhil di Desa Teluk Bunian, Kecamatan Pelangiran.

    Kedatangan Tim Wasev Mabes TNI dipimpin langsung oleh Wakil Assisten Potensi Dirgantara (Waaspotdirga) Kasau Marsma TNI Tyas Nur Adi yang di dampingi Paban V/Bhakti TNI AU Kolonel Lek Talawid, S.T serta Kasiter Korem Kolonel Kav Joni Hariyadi, SE, MT, Opsla.

    Sekitar pukul 09.00 wib, Tim Wasef yang turun di lapangan bola Desa Teluk Bunian menggunakan helikopter disambut langsung oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti, Kapolres Inhil yang di wakili Kabagren AKP Alakdin, unsur forkopimcam Pelangiran, para kepala desa dan masyarakat.


    Kasau Marsma TNI Tyas Nur Adi juga disambut dengan tradisi pencak silat serta mendapat kehormatan pemasangan tanjak spesial berbahan baku kelapa oleh Wakil Bupati Inhil yang hadir beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil.

    Setelah prosesi penyambutan, Tim Wasef beserta rombongan langsung menuju Posko TMMD ke 111 di Desa Teluk Bunian mendengarkan pemaparan laporan TMMD ke 111 dari Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal perihal progres sasaran fisik dan non fisik.


    Dalam pemaparannya Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menyampaikan, terdapat 2 sasaran pekerjaan fisik, yaitu, semenisasi Jalan Yakub 2 Dusun Sepakat yang merupakan jalan penghubung Desa Teluk Bunian dengan pusat Kecamatan Pelangiran dengan target 750 meter.

    Selanjutnya sasaran kedua, yaitu, semenisasi jalan penghubung antara Desa Teluk Bunian dengan Desa Terusan Beringin Jaya target sepanjang 553 meter.


    “Target sasaran fisik 3 hari lagi selesai semua pekerjaannya. Hingga saat penutupan TMMD pada 14 juli segala kegiatan kita selesai,” ungkap Dandim menjelaskan.


    Setelah mendengar laporan TMMD dari Dandim, Tim Wasev langsung bertemu masyarakat dan para kepala desa dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) masih di Posko TMMD Ke 111 Desa Teluk Bunian sebagai bagian dari kegiatan non fisik TMMD.


    Selanjutnya Tim Wasev meninjau pelaksanaan non fisik lainnya, yaitu Bakti Sosial khitanan massal gratis yang di gelar di SDN Desa Teluk Bunian.


    Peninjauan Tim Wasev di akhiri dengan pemeriksaan sasaran fisik semenisasi sepanjang 750 meter di Jalan Yakub 2 Desa Teluk Bunian yang diberi nama jalan Wirabima serta sasaran kedua, yaitu, semenisasi jalan sepanjang 553 meter du Desa Terusan Beringin Jaya yang diberi nama Jalan Wirabima.

    Dalam kesempatan tersebut, Kasau Marsma TNI Tyas Nur Adi menekankan 6 poin penting dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke 111 Desa Teluk Bunian, Kecamatan Pelangiran.


    Pertama, senantiasa pupuk dan kembangkan semangat gotong royong dan pelihara terus manunggal TNI rakyat agar kegiatan berjalan dengan lancar.


    Poin kedua, tingkatkan kepedulian Untuk memelihara dan merawat hasil TMMD ke-111 agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang serta perlu ada masukan dari seluruh elemen masyarakat dan merawat agar bisa digunakan dan dapat bermanfaat.


    Poin ketiga, sasaran fisik yang telah selesai dibangun harus dapat mendorong tumbuh kembangkan usaha-usaha masyarakat di bidang perekonomian guna meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat dan mendukung pemerintah dalam pemerataan pembangunan dan memberantas kemiskinan.


    “Kalau jalan ini sudah terbangun dan taraf hidup masyarakat belum naik, itu harus dipertanyakan, transportasi itu sangat mendukung kegiatan perekonomian,” imbuhnya.


    Selanjutnya pada poin kelima, sasaran non fisik yang dilaksanakan diharapkan dapat mendorong tumbuhnya kreativitas masyarakat dalam mengangkat kualitas kehidupan ke arah yang lebih maju sejahtera dan mandiri.


    “Dari kegiatan-kegiatan non fisik berupa pembekalan bakalan itu bisa menjadi apa yang bekal buat bapak-bapak ibu-ibu untuk mengembangkan keterampil

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini