-->
  • Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tim Satgas Covid-19 Inhil Kembali Gelar Rakoor Penanganan dan Penanggulangan

    Jun 7, 2021, June 07, 2021 WIB Last Updated 2021-06-09T16:19:09Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Tim Satuan Tugas (Satgas) kabupaten Indragiri Hilir, kembali menggelar rapat koordinasi penanganan dan penanggulangan Covid-19, di Sekretariat Satuan Tugas Penanganan Covid-19 jalan Swarna bumi Tembilahan, Senin (7/6/21).


    Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua Satu Satgas covid-19 Inhil Dandim Letkol Inf Imir Faisal.

    Dandim menuturkan ada beberapa target yang ingin dicapai, yaitu menurunkan tingkat kematian, menurunkan angka terkonfirmasi positif Covid-19, menentukan orang tanpa gejala (OTG) melihat dari kondisi rumah apakah yang bersangkutan dapat melakukan isolasi mandiri.


    "Kalau tidak layak, maka yang bersangkutan harus menjalani isolasi terpadu di gedung Islamic Center," ungkap Dandim.

    Dandim 0314/Inhil ini juga meminta bagian pengolahan data Covid-19 benar-benar menyajikan data yang valid dan singkron supaya tidak sampai membingungkan petugas penegakan disiplin bahkan masyarakat.


    "Data ini harus singkron. Jangan sampai terjadi perbedaan satu sama lain,"tegasnya.

    Sementara itu, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, menambahkan guna mempercepat vaksinasi pihaknya akan menjadikan vaksin menjadi syarat dalam mendapatkan pelayanan-pelayanan publik.


    "Kalau pelayanan publik yang ada pada kita, seperti pembuatan SIM dan SKCK,"jelasnya. 


    Kapolres juga menyarankan bahwa untuk menentukan tingkat kesembuhan bisa menggunakan konfirmasi, Rapit Test, Swab Antigen atau PCR.

    Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Inhil Afrizal, mengatakan sesuai petunjuk teknis (Juknis) Rapid Test, tidak bsia dijadikan alat mengkonfirmasi bagi kesembuhan sesorang dari paparan Covid-19. 


    "Bagi OTG, isolasi 10 hari. Kalau yang bergejala wajib isolasi 10 ditambah 3 hari. Baru bisa dinyatakan sembuh,"tutupnya.


    Pada hari Ini juga akan dilaksanakan di setiap Puskesmas yang datanya udah OTG di Kota tembilahan di adakan tresing penjemputan kerumah rumah oleh Tim satgas Covid 19, yang melibatkan Dinas kesehatan Puskesmas kabupaten Inhil personil Kodim 0314/Inhil,Polres Inhil, satpol PP Tembilahan BPBD kabupaten Inhil serta pengecekan isolasi mandiri di rumah apabila tidak sesuai Protkes diisolasi di rumah langsung di Efakuasi di bawa ke Islamic senter yang ada di jalan Pendidikan.


    Untuk diketahui, Rakoor tersebut dihadiri pihak-pihak terkait, diantaranya Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan Wakil Ketua 2 (Dua), Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD H Yuspik, Kepala Dinas Kesehatan H Afrizal, Kadiskominfopers Trio Beni Putra,Pasiops Kodim,Pasi Intel Kodim, Camat dan Kapolsek setempat dinas Kesehatan Puskesmas dan Unsur Unsur Terkait.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terkini