• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Tim Jemput Bola Disdukpencapil Inhil Lakukan Perekaman KTP-el Sampai ke Suku Pedalaman

    26 Jun 2021, Juni 26, 2021 WIB Last Updated 2021-06-27T02:58:05Z
    Sekretaris Disdukpencapil
    Nursal Sulaiman

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : 

    Guna mempermudah urusan administrasi kependudukan (Adminduk) kepada masyarakat, tim jemput bola Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil), kabupaten Indragiri Hilir memasuki kawasan pedalaman di kecamatan Kemuning.


    Kepala Disdukcapil Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukpencapil Inhil Nursal Sulaiman mengatakan, bahwa saat ini sebanyak tujuh orang dari Suku Anak Dalam di kecamatan Kemuning kini sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), melalui pelayanan tim jemput bola yang dipelopori oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Inhil.


    "Hanya ada 7 orang yang lainnya masuk hutan tapi pada umumnya sudah selesai rekaman pada tahap pertama dulu, yang belum tidak banyak lagi hanya anak-anak mereka lagi, untuk kepala keluarga pada sudah kita cetakkan KK dan KTP semuanya. Yang turun kemaren ada tambahan 3 KK lagi dan yang banyak kita mencetak akta nya kemaren ada sekitar 70 akta akan kita tindak lanjuti dengan pembuatan KIA," ujarnya.

    Mantan Camat Mandah ini juga menuturkan bahwa dengan berjalannya beberapa program yang dibuat oleh Disdukpencapil Inhil, pihaknya berharap masyarakat tidak lagi mengalami kesulitan dalam mengurus adminduk (admistrasi kependudukan) terutama mereka yang tinggal di daerah jauh dari kota Tembilahan.


    "Alhamdulillah sejauh ini Dukcapil Inhil terus melakukan perbaikan perbaikan demi pelayanan kepada masyarakat, dengan membuat beberapa program diantaranya : Program Nasi Uduk, Tim jemput bola dan layanan melalui aplikasi yang sudah bisa di download melalui google play store, 'DUKCAPIL INHIL'. Insya Allah kita akan terus meningkatkan kualitas terutama pada pelayanan," sebutnya.


    Mantan Camat Gaung itu menjelaskan bahwa hari ini 2 tim jemput bola kembali diturunkan, satu tim di pelangiran dan yang satunya lagi tim di tembilahan hulu. Dan dari 20 kecamatan ada 14 yang sudah dikunjungi dan dilakukan pelayanan adminduk.


    "Empat belas Kecamatan tersebut, diantaranya Batang Tuaka, Gaung Anak Serka, Enok, Kempas, Tempuling, Sungai Batang, Tanah Merah, Concong, Mandah, Kemuning, Keritang, Pelangiran, Tembilahan Hulu, dan Kuindra," katanya saat dihubungi melalui via WhatsApp Sabtu (26/6/21).


    Sementara untuk beberapa Kecamatan yang belum dikunjungi oleh tim jemput bola diantaranya. "Kecamatan Gaung, Reteh, Pulau Burung, Teluk Belengkong dan Tembilahan. (Khusus kecamatan Tembilahan perekaman bisa langsung ke capil atau di kantor camat tembilahan)," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini