• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Serbuan Vaksinasi TNI di Kelurahan Sungai Salak Mendapat Antusias Oleh Masyarakat

    26 Jun 2021, Juni 26, 2021 WIB Last Updated 2021-06-26T12:55:23Z

    BERITAINHIL.com – Tembilahan : Serbuan vaksinasi TNI di Kelurahan Sungai Salak mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat Kecamatan Tempuling dan sekitarnya, Sabtu (26/6/21) sekitar pukul 08.00 WIB.



    Masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan ketat sembari menunggu giliran dipanggil oleh petugas kesehatan (Nakes) dari Dinkes Inhil dan klinik Kodim 0314/Inhil.


    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal tampak turun langsung memantau pelaksanaan serbuan vaksinasi yang di pusatkan di Kantor Camat Tempuling, Kabupaten Inhil, Riau.

    Kodim 0314/Inhil selaku penyelenggara vaksinasi menargetkan sebanyak 3000 vaksin kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksin tahap (dosis) 1.


    Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal menuturkan, serbuan vaksinasi peran serta Kodam I/Bukit Barisan dalam vaksinasi covid 19 masyarakat Kabupaten Inhil ini mendukung program 1000 vaksin per hari Presiden Joko Widodo.


    Menurut Dandim, apabila target 3000 vaksin tidak selesai pada hari ini tidak tercapai, maka vaksinasi akan di sambung pada hari berikutnya.

    “Antusias masyarakat terhadap vaksin cukup tinggi. Biasanya kita melaksanakan vaksinasi di ibu kota kabupaten, namun kali ini kita langsung ke daerah agar masyarakat bisa datang dengan mudah, dekat dengan rumahnya,” ungkap Dandim di sela memantau pelaksanaan vaksin.


    Lebih lanjut Dandim menerangkan, perkembangan covid 19 di Kabupaten Inhil saat ini memang masih zona orange, namun tingkat kesembuhan sudah tinggi dan tingkat kematian sudah menurun.


    Selain itu, ditambahkan Dandim, 4 pilar daerah penanganan covid 19, antara lain, yaitu, Pemerintah Kabupaten Inhil, TNI, Polri dan Dinas kesehatan terus melaksanakan tracing dengan pola 1 orang di tracing 15 orang.


    “Kita mengimbau masyarakat untuk ikut vaksin, karena ini aman dan halal jadi tidak perku khawatir. Masyarakat yang sudah divaksin harus tetap melaksanakan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Apabila ada hoaxs agar bisa di netralisir oleh masyarakat itu sendiri,” pungkas Dandim.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini