• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Video

    Pembangunan Infrastruktur di Desa Teluk Bunian Sudah Berjalan Selama 11 Hari

    27 Jun 2021, Juni 27, 2021 WIB Last Updated 2021-06-27T01:10:11Z

    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Proses pembangunan Jalan Terusan dari Desa Teluk Bunian menuju ke kota Kecamatan sudah berjalan selama 11 hari dan hari ini adalah merupakan hari ke 12 Satgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil bersama masyarakat.


    Pada pagi yang cerah ini, tampak anggota TNI dan masyarakat sudah berkumpul dengan membawa alat gotong royong masing-masing ke lokasi sasaran fisik TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil, di jalan Yakub 2 Dusun Sepakat, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, Minggu (27/06/2021).

    Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Dan SSK satgas TMMD ke 111 Kapten lnf R Sagala mengatakan seperti biasa sebelum melaksanakan kegiatan gotong royong, dilaksanakan apel pengecekan terlebih dahulu baik TNI maupun masyarakatnya.


    "Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap pagi guna mengecek kesiapan personil maupun materil yang akan digunakan gotong royong, terutama bagi masyarakat, dikarenakan masyarakat setiap harinya selalu bergantian untuk bergiliran bergotong royong bersama-sama anggota Satgas TMMD," jelas Kapten Inf R Sagala. 

    Selain pengecekan personil dan materil, apel pagi juga dimanfaatkan untuk sarana perkenalan diri dari setiap anggota TNl kepada masyarakat agar masyarakat mengenal nama dari masing-masing personil Satgas TMMD ke 111 ini.


    "Seperti pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. Semua ini akan mendukung kepada keakraban masyarakat dengan TNl hingga terjalin silaturahmi yang erat dan tercipta kemanunggalan TNl dengan rakyat," tuturnya. 


    Sementara itu, Suriyansyah (47) warga Dusun Sepakat yang haru ini ikut bergotong royong mengatakan bahwa dirinya sudah 2 kali mendapat giliran bergotong royong. 


    "Saya sangat setuju dengan diadakannya apel sebelum melakukan gotong royong karena kalau tidak, namanya juga kita masyarakat, sudah pasti ada yang datang terlambat," paparnya.


    Jika diadakan apel dulu, menurutnya semua yang terlibat pasti akan disiplin, karena siapapun tahu kalau TNI itu sangat ketat dan tinggi tingkat kedisiplinannya. 


    "Mudah mudahan dengan adanya TMMD di desa kami ini, selain bisa membangkitkan kembali semangat gotong royong, kami juga bisa meningkatkan kedisiplinan seperti disiplinnya bapak-bapak TNI," harapnya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini