• Jelajahi

    Copyright © BERITAINHIL.com
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lurah Kuala Enok: Saya Sangat Bersukur Adanya Nasi Uduk

    22 Jun 2021, 10:13 WIB Last Updated 2021-06-22T04:45:44Z


    BERITAINHIL.com - Tembilahan : Program layanan Nasi Uduk (Sederhana Sekali Urus Administrasi Kependudukan kabupaten Indragiri Hilir), yang dipelopori Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Inhil, kini sudah banyak dinikmati oleh masyarakat di beberapa desa dan kelurahan. 


    Salah satunya di kelurahan Kuala Enok, kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir. Lurah Kuala Enok Teuku Muhammad. SH, saat dikonfirmasi oleh media menyebutkan dengan adanya program ini masyarakatnya tidak perlu repot-repot lagi ke Tembilahan untuk mengurus adminduk.

    "Saya sangat bersukur adanya Nasi Uduk, mempermudah masyarakat saya berurusan membuat identitasnya dan tak susah susah lagi ke tembilahan cukup dikelurahan aja," ucapnya belum lama ini.


    Sementara itu secara terpisah Kepala Disdukpencapil Inhil Mizwar Efendi melalui Sekretaris Disdukpencapil Inhil Nursal Sulaiman menuturkan, pihaknya juga bersyukur karena manfaat dari program ini sudah dirasakan oleh masyarakat khususnya yang berada jauh dari kota Tembilahan.

    "Alhamdulilah sudah banyak masyarakat kita yang terbantu dengan program layanan Nasi Uduk ini, khususnya bagi mereka yang tinggal di daerah-daerah yang jauh dari kota," katanya.


    Mantan Camat Mandah itu juga menjelaskan sejauh ini dari 19 kecamatan, sudah 189 desa / kelurahan yang mengikuti program layanan Nasi Uduk.


    "Kita akan terus lakukan perbaikan -perbaikan baik itu layanan kependudukan maupun yang lainnya, sehingga masyarakat dapat menjadi lebih mudah untuk mengurus adminduk," tandasnya.


    Terakhir mantan Kabag Humas Inhil ini menyebutkan bahwa sekarang sistem pelayanan adminduk lebih gampang, tinggal download aplikasi 'Dukcapil Inhil' yang sudah tersedia di Google play store.


    "Untuk kemudahan dalam mengurus adminduk kami sekarang meluncurkan aplikasi terbaru yaitu 'Dukcapil Inhil' bisa di download di google play store. Kita siapkan 2 pilihan untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus adminduk, yang pertama melalui layanan Nasi Uduk dan yang ke dua melalui aplikasi Dukcapil Inhil," pungkasnya.


    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Terkini